Taufan Pawe Apresiasi IMM Kembangkan Program Keislaman

Pemprov-Sulsel-SC
PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kota Parepare, Anwar Amir menghadiri pembukaan Darul Arqam Madya,dan pelatihan Instruktur Dasar Nasional yang dilaksanakan oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Parepare di Auditorium Kampus II UM Parepare. Senin, (9/1/2023)

Taufan Pawe melalui Anwar Amir mengatakan IMM adalah sebuah Organisasi Gerakan Mahasiswa Islam, sekaligus Organisasi Otonom Muhammadiyah yang bergerak di bidang Keagamaan, Kemahasiswaan, dan Kemasyarakatan.

Sehingga, kata Anwar, suatu kewajaran jika organisasi tersebut mempunyai dinamika yang tinggi, sarat dengan pandangan serta wawasan ke depan dan mempunyai tanggung jawab dalam memajukan, mengembangkan program dan kegiatan yang bernuansa keislaman guna menunjang penyelenggaraan program dan kegiatan Pemerintah Kota Parepare.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan darul arqam dan pelatihan ini karena mengajak mahasiswa untuk mengasah pikiran dan gagasan tentang hidup islami ber Muhammadiyah dan bermasyarakat,” ucap Anwar.

Plt Kadis Perpustakaan Parepare ini mengungkapkan, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah terus senantiasa berupaya sekuat tenaga dalam rangka menghasilkan sosok kader yang memiliki kompetensi “siap pakai” yang memiliki kompetensi keilmuan, kecakapan, kemasyarakatan, kepribadian dan kepeloporan gerakan sebagai sosok seorang kader.

“Saya mengharapkan para peserta semakin siap sebagai seorang Kader Muhammadiyah, khususnya dalam menjawab tantangan di masyarakat dalam era teknologi informasi. Sehingga dapat membantu terwujudnya cita cita persyarikatan Muhammadiyah dan visi misi pembangunan Kota Parepare,” ungkapnya.

Anwar menjelaskan suatu kebanggaan dan penilaian positif yang diberikan kepada Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Parepare atas kepedulian baik dalam bentuk pemikiran maupun dalam gerakan moral terhadap pembelajaran keislaman kepada para mahasiswa Islam dengan memberikan solusi yang mengarah kepada peningkatan pemahaman umat Islam.

“Dan kita patut bersyukur kepada Allah SWT, dimana intraksi sosial antar umat beragama di Kota Parepare yang sama kita cintai ini sangat kondusif, hal ini karena terjalinnya kerjasama yang baik antara Pemerintah daerah dan tokoh agama serta masyarakat yang ada di Kota Parepare, tandasnya.(*)

Pangkep SC