banner dprd mkassar

Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo Sosialisasi Perda Penyelenggaraan Pendidikan

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo menggelar Sosialisasi Perda (Sosper) Nomor 1 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pendidikan di Grand Maleo Makassar, Minggu (10/03/2024).

Dalam sambutannya, Politisi dengan tagline ‘AnakRakyat’ itu mengatakan cPerda Nomor 1 Tahun 2019 ini merupakan urusan wajib bagi pelayanan publik yang harus betul-betul menjadi perhatian daerah terutama di Kota Makassar dan stakeholder terkait.

Lebih lanjut, RL akronim nama Rudianto Lallo, menjelaskan persoalan pendidikan ini merupakan hal yang penting dan menjadi layanan dasar masyarakat. Sehingga, sosialisasi perda tentang penyelenggaraan pendidikan dinilai sangat penting.

“Bukan hanya terkait siswa dan guru, namun menyangkut banyak hal termasuk soal kurikulum. Banyak stakeholder yang harus menjadi pendukung dalam dunia pendidikan,”jelasnya.

Rudianto Lallo menekankan pentingnya dukungan lingkungan sekolah, sarana prasarana, pemerintah, dan orang tua siswa dalam memperkuat dunia pendidikan.

Dia juga mencatat pembentukan Dewan Pendidikan di Makassar yang dipimpinnya berperan dalam pengawasan urusan pendidikan di tingkat daerah dan perlu bekerja sama dengan Dinas Pendidikan serta pemangku kepentingan lainnya.

“Di Makassar saat ini telah terbentuk Dewan Pendidikan yang diketuai oleh saya sendiri, yang turut serta dalam melaksanakan pengawasan urusan pemerintah daerah bidang pendidikan, yang perlu bersinergi dengan Dinas pendidikan dan stakeholder lainnya,”pungkasnya.

RL juga menambahkan bahwa implementasi perda tentang penyelenggaraan pendidikan ini bertujuan bagaimana warga memahami hak dan kewajiban terhadap pendidikan.(*)

 

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *