Pasien Asal Desa Pana Enrekang Dinyatakan Positif Corona di Rumah Sakit Awal Bross Makassar

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, ENREKANG – Seorang wanita asal Enrekang yang sempat dirawat di Rumah Sakit Laki Padada Makale Tanah Toraja kini berstatus Positif Corona. Sebelumnya wanita 72 tahun ini sempat mengeluhkan sakit ulu hati, lemas dan sesak nafas hingga menjalani Transfusi darah karena trombosit darah dan HBnya menurun.

Tagggal 11 Maret 2020 pasien ini meninggalkan Rumah Sakit Laki Padada dan dirujuk ke Rumah Sakit Awal Bross Makassar untuk perawatan lebih lanjut. Pada hari yang sama pasien tidak langsung menuju ke Makassar tapi masih sempat menginap di Kediamannya tepatnya di Desa Pana.

Tanggal 12 Maret barulah pasien melanjutkan perjalanan menuju Makassar untuk menjalani perawatan medis. Higga saat ini pasien ini masih menjalani opname di Rumah Sakit Awal Bross.

Hingga tanggal 9/4/2020 pihak Rumah Sakit Awal Bross mengeluarkan hasil pemeriksaan Laboratorium RT.PCR (Real Time.Polymerase Chain Respon. Pasien berumur 72 tahun ini pun dinyatakan Positif terpapar Covid-19, hal ini tentu mumbuat seluruh keluarganya sangat terpukul.

Hal ini dibenarkan oleh Kadis Kesehatan Sutrisno yang juga sebagai Juru Bicara Tanggap Covid-19 Enrekang. Iya kita baru saja mendapatkan info dari Provinsi bahwa pasien asal Enrekang yang dirawat di Rumah Sakit Awal Bross ini dinyatakan Positif terpapar Covid-19.

Diketahui sebelumnya bahwa pasien tersebut pernah melakukan perjalanan Umroh pada tanggal 18 Januari hingga kembali pada tanggal 30 Januari 2020. (*)

Andi Muhammad Fadli