Rutin Gelar Donor Darah, PMI Beri Penghargaan Alumni SMPN 13 Makassar

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Alumni SMPN 13 Makassar, Kembali Menggelar Donor Darah di UKS Sekolah Tamalate VI Kecamatan Rappocini, Sabtu, (10/04/2021). Donor Rutin ini dalam rangka mendukung kerja-kerja kemanusiaan Palang Merah Indonesia.

Mario David, selaku ketua Umum Alumni menjelaskan dalam kesempatan Donor Rutin yang digelar Alumni SMPN 13 setiap 2-3 bulan ini mengumpulkan puluhan kantong darah, di tengah kesulitan Stok Darah di Bank PMI.

“Kami berharap, selalu berkontribusi untuk kemanusiaan, tidak sekedar berkumpul-kumpul semata,” kata Anggota DPRD Makassar dari Fraksi NasDem itu.

Saiful Uslam Wakil Ketua UTD PMI Ketua Makassar, mengapresiasi Kerja-kerja Kemanusiaan Alumni SMPN 13 Mks, dan menyerahkan Piagam Penghargaan yang ditandatangi langsung oleh Ketua PMI – Syamsul Rizal MI.

“Penghargaan itu sebagai organisasi yang aktif menggelar Donor Darah, dan menjadi satu-satunya ikatan alumni yang aktif melakukan donor darah,” Ujar Saiful.

Tak hanya alumni SMPN 13 Makassar yang diberi penghargaan, sejunlah warga yang sering mendonorkan darahnya juga diberi penghargaan darI PMI.(*)

Gerinra Sulawesi Selatan