Untuk Menjalin Silaturahmi Pemuda Desa Gihang Adakan Bukber dengan Aparat

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, GORONTALO – Pemuda adalah salah satu icon penting dalam kemajuan bangsa, seperti apa yang dikatakan bapak Ir Soekarno dalam pidatonya, “beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia”.

Pemuda desa gihang, Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Provinsi Sulawesi Utara, mengajak untuk silaturahmi denga pemerintah desa lewat buka puasa bersama, Minggu (09/05/2021).

Bertempat di Masjid Al – Hidayah, pemuda dan pemerintah desa gihang mengadakan buka puasa sekaligus mempekuat silaturahmi. Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh mantan kepala desa Samsul Korompot, kepala – kepala dusun dan juga pemuda desa gihang.

Terlepas sebagai kepala desa Samsul Korompot mengatakan bahwa Ia merasa bangga dengan kekompakan pemuda desa gihang, dari mulai persiapan pemasangan lampu untuk menyambut malam lailatul qodar sampai dengan rencana buka puasa bersama.

“saya selaku mantan kepala desa gihan turut merasa bangga dan mengapresiasi kegiatan pemuda desa gihang, insyallah kedepannya akan ada kegiatan – kegiatan besar yang akan dibuat oleh pemuda”. Tutur Samsul Korompot

Disela – sela itu penggerak pemuda, Rafik Memamogu juga mengatakan bahwa buka puasa bersama ini untuk membangun komunikasi dengan pemerintah desa agar dapat melahirkan ide atau konsep untuk kemajuan desa gihan.

“saya dan teman – teman pemuda desa gihang mengadakan buka puasa ini untuk supaya bagaimana komunikasi antara pemuda dan pemerintah tetap terbangu, dan kami mengharapkan bisa melahirkan konsep yang nantinya menjadi tugas pokok pemuda”. Ucap Rafik Meamogu

Usai buka puasa bersama, pemuda dan aparat pemerintah desa gihang melakukan sholat Magrib berjamaah. (ajun)

Pemkot Makassar SC