banner dprd mkassar

RS Andi Makkasau Bersih Pantai di Anjungan Cempae untuk Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2024, RSUD Andi Makkasau Kota Parepare bersama dengan gabungan dinas-dinas lainnya melaksanakan kegiatan kerja bakti bersih pantai di sepanjang Anjungan Cempae, Kelurahan Datang Soreang, Kota Parepare.

Kegiatan ini diadakan dengan mengangkat tema “Penyelesaian Krisis Iklim dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan,” yang menekankan pentingnya pendekatan inovatif dan adil dalam mengatasi tantangan krisis iklim global.

Acara ini melibatkan berbagai pihak, termasuk pegawai RSUD Andi Makkasau, dinas-dinas terkait, serta masyarakat sekitar. Mereka bersama-sama membersihkan sampah dan limbah yang berserakan di sepanjang pantai, dengan tujuan untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan pesisir.

Direktur RSUD Andi Makkasau, Dr. Renny Angraeni Sari menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi nyata dalam menjaga kelestarian lingkungan dan sebagai bentuk tanggung jawab sosial terhadap krisis iklim yang semakin mendesak.

“Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan berperan aktif dalam mengatasi krisis iklim dengan cara-cara yang inovatif dan adil,” ujarnya.

Kerja bakti ini tidak hanya difokuskan pada pembersihan fisik pantai, tetapi juga sebagai sarana edukasi bagi masyarakat tentang pentingnya pengelolaan sampah yang baik dan penerapan prinsip-prinsip keadilan dalam penanganan lingkungan hidup. Berbagai inovasi pengelolaan sampah dan upaya pelestarian lingkungan diperkenalkan dalam acara ini, dengan harapan dapat diadopsi oleh masyarakat luas.

Dengan semangat gotong royong dan kolaborasi, diharapkan upaya ini dapat memberikan dampak positif dan menjadi contoh bagi daerah lain dalam melakukan aksi nyata untuk penyelesaian krisis iklim secara adil dan inovatif. (*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *