banner dprd mkassar

Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Berikan Materi Pelatihan Kesiapsiagaan Bencana di Kantor Kelurahan Sumpang Minangae

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli, S.Sos., M.Si., M.M memberikan materi pelatihan kesiapsiagaan bencana di kelurahan Sumpang Minangae, kecamatan Bacukiki Barat Kota Parepare, Rabu (10/07/2024).

Dalam pelatihan tersebut, Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli menyampaikan, Bahwa pentingnya kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam menghadapi berbagai jenis bencana, seperti gempa bumi, banjir, dan kebakaran.

“Kesadaran dan kesiapan masyarakat adalah kunci utama dalam mengurangi risiko dan dampak bencana. Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk menghadapi situasi darurat,” ujar Kompol Ramli.

Materi pelatihan yang disampaikan mencakup teknik dasar penyelamatan, evakuasi, pertolongan pertama, serta penggunaan alat-alat keselamatan. Selain itu, peserta juga diajarkan cara berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti BPBD, PMI, dan instansi lainnya saat terjadi bencana.

Kegiatan ini mendapat antusiasme yang tinggi dari perangkat Kelurahan Sumpang Minangae dan masyarakat mengatakan, bahwa pelatihan ini sangat bermanfaat dan memberikan pemahaman yang lebih baik tentang cara menghadapi bencana.

“Kami jadi lebih tahu apa yang harus dilakukan jika terjadi bencana. Pelatihan ini sangat membantu kami untuk lebih siap dan waspada,” katanya

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan perangkat pemerintahan Kelurahan Sumpang Minangae dapat lebih siap dan sigap dalam menghadapi bencana, serta mampu meminimalisir dampak yang ditimbulkan. Pelatihan kesiapsiagaan bencana ini juga merupakan bagian dari upaya Satbrimob Polda Sulsel dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kesadaran dan kesiapsiagaan masyarakat terhadap bencana.

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *