banner dprd mkassar

Haji Taupin Siapkan Ruko untuk Posko Pemenangan IAS di Pilgub

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, LUTIM – Pengusaha ternama Lutim, Haji Taupin menyodorkan ruko dan kediamannya untuk menjadi posko induk pemenangan Ilham Arief Sirajuddin (IAS) di Pilgub Sulsel 2024 mendatang.

“Kita berjuang pada Pilgub 2013 lalu dan belum rezeki. Mudah-mudahan 2024 mendatang perjuangan ini sudah bisa terwujud,” terang pemilik SPBU Tomoni itu saat Ngopi Pagi Bareng IAS di kediamannya, Poros Trans Sulawesi, Rabu, 10 Agustus 2022.

Haji Taupin optimis, IAS lebih mudah menghadapi pilgub Sulsel 2024 mendatang. Alasannya sederhana. “Saya justru melihat posisi IAS saat ini tak ubahnya calon inkumben. Sudah punya pengalaman pada pilgub 2013 lalu dengan hasil yang begitu signifikan,” sambung eks Ketua PAC Demokrat Wotu, Lutim itu.

Saat bertarung di pilgub 2013 lalu, Ilham yang berpasangan dengan Aziz Qahhar Mudzakkar harus berhadapan dengan kekuatan raksasa; Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang. Pasangan ini adalah inkumben berpasangan di pilgub Sulsel. “Andai saja bukan lawan raksasa, boleh jadi rezeki IAS ketika itu sudah waktunya. Pokoknya kita ulang perjuangan ini,” tegas Haji Taupin.

Penegasan politisi senior Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) yang siap bertarung di pilgub Sulsel 2024 mendatang, memang mendapat sambutan hangat para tokoh dari berbagai kalangan. Kesiapan maju yang dilontarkan IAS jauh sebelum kembali bergabung dengan Partai Golkar itu direspons positif dengan berbagai cara.

Sebelum tawaran posko dari Haji Taupin, sejumlah tokoh ramai-ramai menyodorkan fasilitas serupa. Di Takalar, Haji Tarra, tokoh masyarakat Galesong, Takalar, menyerahkan ruko tiga tingkat untuk digunakan sebagai posko induk Takalar bagi IAS di pilgub mendatang. Ruko berukuran 10×17 meter itu terletak di poros Galesong-Makassar pada 19 Juni lalu.

“Kita tahu karakter IAS jika memimpin. Tidak mudah melupakan orang. Dulu perjuangan itu belum terwujud, mudah-mudahan 2024 nanti sudah bisa terwujud,” tegas salah satu pentolan yang mengantar Andi Syamsari Kitta menjadi bupati pada pilkada Takalar lalu.

Di Palopo pengujung April lalu, pengusaha ternama Luwu Raya, Andi Cincing Makkasau menawarkan kediamannya menjadi posko induk untuk IAS di Pilgub. Lalu, disusul Andi Akbar Singke alias Puang Cambang di Soppeng.

Sebagai bentuk ketulusan, mantan anggota DPRD Sulsel itu siap menyerahkan mobil double cabin 4×4 kesayangannya. Plat nomor mobil itu diklaim dikenal hampir semua masyarakat Soppeng. “Jadi, kalau Pak IAS pakai itu untuk kampanye, sama saja kalau saya sudah ikut di kampanye itu,” terang tokoh masyarakat Soppeng itu.

Masih di Soppeng pada awal Mei lalu, Pengusaha kuliner Soppeng, Hasriadi Sompe, menyerahkan satu unit bangunan untuk menjadi posko pemenangan IAS di Kabupaten Soppeng jika maju pada Pilgub Sulsel 2024 mendatang.

Bangunan tiga tingkat itu berdiri di atas lahan seluas 4×12 M2. Terletak tepat di jantung kota Kalong, depan Tugu BRI. Sudut pertigaan Jalan Kemakmuran dan Jalan Pemuda.

Hasriadi membeber alasan khusus mengapa hatinya ringan dengan bantuan tersebut. Pria yang akrab disapa Adi itu menganggap IAS yang sudah memimpin Makassar dua periode dengan begitu sukses memang layak untuk dibantu. “Apakah bantuan ini beliau butuhkan atau tidak, itu nomor dua”, sebut alumni Fakultas Ekonomi Unhas ini. Siapa selanjutnya? (*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *