Sosialisasikan IYL-Cakka, Ini yang Dilakukan Legislator Asal PPP

Pemprov-Sulsel-SC PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, LUWU – Dukungan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) mulai ditindaklanjuti pengurus dan kader di daerah.

Meski sedang “diganggu”, namun para pengurus dan kader partai yang diakui Pemerintah ini, justru semakin menunjukkan kesolidannya dalam memenangkan IYL-Cakka.

Seperti yang ditunjukkan oleh anggota DPRD Sulsel asal PPP, Hafid Pasiangan, saat menggelar reses di kecamatan Latimojong dan Bastem di Kabupaten Luwu, Minggu (10/09/2017) siang tadi.

Selain menyerap aspirasi dari masyarakat, Hafid juga mengajak kepada warga di daerah pegunungan di Kabupaten Luwu itu untuk memenangkan pasangan IYL-Cakka. “Ini sudah perintah partai. IYL-Cakka adalah harga mati dan harus dimenangkan,” katanya.

Dia mengaku tidak terpengaruh dengan adanya klaim dari kandidat lain terhadap partai berlambang kakbah itu. Sebab yang diakui Pemerintah adalah kepengurusan partainya. Saat menggelar reses, Hafid didampingi Ketua DPC PPP Luwu, Rusli Sunali.

Senada dengan Hafid, Rusli mengatakan sejak IYL memilih Cakka sebagai paketnya di pilgub, pihaknya sudah mensosialisasikan pasangan ini. ” Alat peraga yang saya sebar ke masyarakat juga ada gambar Punggawa-Macakka. Kami siap memenangkan pasangan ini,” kata Rusli yang disebut-sebut juga akan maju di pilkada Luwu itu.

Rusli yang memiliki basis kuat di dua daerah tersebut mengatakan, hubungan antara Cakka dengan masyarakat di Bastem dan Latimojong bukan lagi antara warga dan bupati. Tetapi Cakka sudah menjadi bagian dari keluarga dan rumpun masyarakat Bastem dan Latimojong.

Pada akhir pertemuan, Hafid dan Rusli Sunali mengajak kepada masyarakat untuk Salam Punggawa sebagai dukungan kepada pasangan IYL-Cakka. (*)

BAPENDA Makassar SC
Pangkep SC