banner dprd mkassar

Dinas PPKB Makassar Dorong Generasi Berencana dan Remaja Berkualitas

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Makassar menggandeng para remaja di kota Makassar dalam melakukan sosialisasi seputar permasalahan generasi muda saat ini melalui program Generasi Berencana atau Genre.

Kepala Bidang Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga DPPKB Kota Makassar, Andi Dewi Ratna Sari, S.Sos., kepada smartcitymakassar.com dalam program Smartcity Dialog (Jumat, 10/11 2023) menjelaskan, keberadaan Genre untuk merespon permasalah remaja saat ini seperti pernikahan dini, napza, seks pra nikah dan bullying.

“Duta generasi berencana (Genre) akan berperan aktif dan penting untuk memberikan pemahaman kepada para remaja dari berbagai latar belakang pendidikan mulai dari SMP, SMA hingga mahasiswa dalam merencanakan masa depan mereka,” ungkap Andi Dewi.

Para Generasi Berencana ini nantinya diharapkan akan terus mensosialisasikan upaya antisipasi seputar permasalahan remaja di lingkungan mereka.

Sementara itu, salah satu Duta Genre Provinsi tahun 2020, Yuna dalam kesempatan yang sama mengungkapan potensi permasalahan utama di kalangan remaja berbeda di masing- masing kelompok, yakni seputar pernikahan dini, seks pra nikah atau napza.

“Tujuan utama dari program Genre yang diluncurkan oleh BKKBN ini adalah mempersiapkan Indonesia dalam memasuki era bonus demografi pada tahun 2030 hingga 2040 mendatang dan menyiapkan generasi emas ditahun 2045,” beber Yuna. (*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *