Sholat Berjamaah di Masjid Al-Markaz Makassar, Anies Baswedan Kagumi Sosok Jenderal TNI M Yusuf

Pemprov-Sulsel-SC
PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Dalam Kunjungan Bakal Calon Presiden di Makassar, menyempatkan malaksanakan sholat Maghrib di Masjid Al-Markaz, Kota Makassar, Sabtu (10/12/2022). Usai sholat, Anies Baswedan diberikan amanat untuk membawakan kuliah tujuh menit (kultum)

Dalam kultum yang dibawakannya, Anies Baswedan merasa bersyukur bisa kembali ke Masjid Al-Markaz untuk melangsungkan sholat berjamaah.

“Saya bersyukur bisa kembali ke Masjid Al-Markaz, saya juga mengucapkan terima kasih telah menyambut saya di Masjid Al-Markaz,” ujarnya.

Anies juga menyampaikan begitu mengagumi keberanian sosok dari Jenderal (Purn) TNI M Yusuf yang merupakan pendiri dari Masjid Al-Markaz ini.

“Di Makassar ini merupakan tokoh para pemberani yang telah banyak berjuang dan membantu perjuangan kita selama ini, seperti Jenderal Yusuf yang dikenal pemberani dan saya mengagumi keberanian beliau, seorang Jenderal yang sederhana, sangat peduli dengan kesejahteraan prajuritnya,” lanjut Anies Baswedan.

Dia juga berharap agar kiriman doa ini bisa membuat ikhtiarnya selama ini bisa tercapai dan terealisasi.

“Kami berharap dari kiriman doanya, ikhtiar ini bisa kita capai secara bersama-sama, seperti ayat yang artinya Allah SWT tidak akan mengubah nasib suatu kaum sebelum kaum itu sendiri yang mengubahnya,” kata Anies.

Jamaah Masjid Al-Markaz juga terlihat meminta foto bersama dan tampak antusias menyambut kedatangan Anies Baswedan di Kota Daeng ini.(*)

Pangkep SC