Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali Teken Perjanjian Hibah Daerah untuk Pengamanan Pilkada 2024

Pemprov-Sulsel

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melakukan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemkot Parepare dengan Penerima Dana Hibah Pengamanan Pilkada Tahun 2024.

Kegiatan berlangsung di Auditorium Bj Habibie Rujab Walikota Parepare.

Penandatanganan NPHD dipimpin Pj Walikota Parepare, Akbar Ali. Dia didampingi Sekretaris Daerah dan Ketua DPRD Parepare, Kaharuddin Kadir.

Akbar Ali pada kesempatan ini menyampaikan terimakasihnya atas kedatangan Danrem 141/Toddopuli, Brigjen TNI Sugeng Hartono di acara tersebut.

“Terimakasih atas kedatangan bapak Danrem 141 Toddopoli. Kami apresiasi kehadiran beliau,” ucap dia. (8/2/2024).

Akbar Ali melanjutkan, pemberian dana hibah tersebut didasarkan pada Peraturan Menteri Dalam Negeri No.41/2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 54 Tahun 2019.

Dalam perjanjian kerjasama ini Pemerintah Kota Parepare, kata Akbar Ali, memberikan belanja hibah kepada Korem 141/Toddopuli berupa uang sebesar Rp.700.500.000.

“Kami berharap dana yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya sehingga pelaksanaan pemilihan umum dapat berlangsung dengan sukses dan lancar tanpa ada hambatan,” harap dia.

Akbar Ali menegaskan bahwa pemerintah kota Parepare berkomitmen kuat dalam upaya mensukseskan pelaksanaan Pemilu sehingga menjadi cerminan Pemda lain dalam melaksanakan hajatan politik sekaligus membangun demokrasi yang bermartabat.

Sementara itu, Danrem 141 Toddopuli Brigjen TNI Sugeng Hartono mengatakan bahwa tugas TNI- Polri adalah membantu Pemerintah Daerah dalam pengamanan pelaksanaan Pemilu 2024, agar tetap dalam kondisi aman dan kondusif.

“Kami tentu berharap semua hidup damai tidak ada permasalahan sekecil apapun yang terjadi di Kota Parepare, dalam pemilihan Xaleg maupun Pilpres. Semua kita harapkan dapat berjalan dengan aman,” kat dia.

Dia pun mengajak agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dan memberikan informasi yang tidak benar sehingga dapat berpotensi menimbulkan permasalahan di tengah masyarakat.

“Kami berpesan kepada KPU dan bawaslu termasuk TNI-Polri untuk bersama-sama membantu Pemda dalam pelaksanaan Pemilu 2024,” tandasnya.

Selain Brigjen TNI Sugeng Hartono (Danrem 141/Toddopuli) kegiatan itu juga dihadiri oleh Letkol Inf Hastiar Hatta, Dandim 1405 / XIV Parepare, Letkol Inf Yoki Malonto, (DanBrigif II Badik Sakti), Kompol Muttalib (Wakapolres Parepare), Kompol M. Ramli, (Danyon B Pelopor Polda Sulsel) serta sejumlah pejabat SKPD Lingkup Pemerintah Kota Parepare.