banner dprd mkassar

HUT Parepare ke-61, Ini Mega Proyek Bakal Diresmikan Plt Gubernur Sulsel

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman diagendkaan menghadiri acara puncak HUT Parepare ke-61 yang digelar 13 Maret mendatang. Acara tersebut akan digelar di Ruang Paripurna DPRD Parepare.

Andi Sudirman dijadwakkan akan meresmikan secara simbolis beberapa proyek yang telah dilaksanakan di Parepare pada 2020. Itu dengan nilai anggaran Rp13,7 miliar dari jumlah belanja modal Rp142,7 miliar atau 9,6 persen dari total belanja modal 2020.

Beberapa proyek yang akan diresmikan itu di antaranya Museum Daerah BJ Habibie, Lounge BJ Habibie, Panggung Tonrangeng Riverside, panggung kesenian/pertunjukan, tribun pesisir sungai, gazebo, revitalisasi Stadion Gelora Mandiri, Taman Binalipu, pengembangan TPA Aloppoe, trotoar Jalan Bau Massepe, trotoar Jalan Ganggawa, pembangunan dan rehabilitasi gedung IGD, pembangunan dan rehabilitasi CSSD. Ada 13 proyek yang akan diresmikan nantinya digabung menjadi 9 prasasti.

Termasuk Kantor Layanan Terpadu Satu Atap (LTSA) Pekerja Migran Indonesia (PMI) Sulsel yang ditempatkan di Parepare, rencananya juga akan  diresmikan oleh Plt Gubernur.

Namun peresmian LTSA tidak masuk dalam agenda di DPRD. Setelah rapat paripurna di DPRD, Plt Gubernur bergeser ke Gedung LTSA di bekas Kantor Kapet Parepare. Di lokasi itu dilakukan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.

“Iya, Kantor Layanan Terpadu Satu Atap Pekerja Migran Indonesia Sulsel ini tidak masuk dalam agenda di DPRD. Nanti setelah rapat paripurna di DPRD baru diresmikan di lokasi bekas Kantor Kapet Parepare,” terang Anwar yang juga Kabag Adm Pembangunan Pemkot Parepare.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare Taufan Pawe telah menemui Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman untuk meminta kesediaannya hadir pada acara puncak HUT Parepare, sekaligus meresmikan beberapa proyek monumental.

“Kami meminta kesediaan Bapak Plt Gubernur untuk menghadiri puncak perayaan HUT Kota Parepare yang nantinya akan digelar melalui rapat paripurna DPRD Parepare. Kita juga meminta kesediaan beliau untuk meresmikan sejumlah proyek pembangunan monumental di Parepare,” ungkap Taufan Pawe yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel. (*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *