banner dprd mkassar

SD Islam Athirah 2 Gelar Perkemahan Jumat Sabtu, Begini Keseruannya

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – SD Islam Athirah 2 Makassar menggelar Perkemahan Jumat Sabtu (Perjusa) semester genap pada tanggal 9-10 Juni 2023 mulai pukul 15.00 – 10.00 Wita bertempat di Lapangan Upacara Sekolah Athirah Bukit Baruga. Kegiatan ini diikuti seluruh siswa kelas 4 yang berjumlah kurang lebih 60 orang.

Tujuan diadakannya kegiatan ini untuk melatih kemandirian, kekompakan dan kedisiplinan bagi siswa. Program ini rutin dilaksanakan setiap 2 kali dalam 1 tahun di semester ganjil dan genap.

Diawali Upacara Pembukaan Perjusa, dalam sambutannya Ketua Mabigus (Majelis Pembimbing Gugus) SD Islam Athirah 2 Makassar H. Muhammad Azis, S.Pd, M.Pd memberi semangat dan motivasi seluruh peserta agar mengikuti arahan pembina dan guru saat kegiatan

“Saya harapkan kepada anak anakku semua untuk semangat mengikuti kegiatan ini karena ini sangat penting terutama melatih kemandirian, seluruh peserta wajib mengikuti aturan dan arahan dari pembina agar kegiatan ini berjalan dengan lancar”, imbuhnya.

Salah satu peserta Perjusa Razka Ramadhan saat diwawancarai langsung mengaku sangat senang dan antusias mengikuti kegiatan ini.

“Alhamdulillah saya sangat senang ikut berkemah karena bisa belajar mandiri, bermalam disekolah, dan bermain bersama teman teman,” ujarnya.

Setelah upacara pembukaan, dilanjutkan dengan bermain games bersama masing masing regunya. Kegiatan malam ada api unggun dan nonton bareng film pendidikan tentang pramuka terlihat seluruh peserta antusias mengikuti hingga selesai.

Citizen Reporter : Ade Bagus Putra, S.Pd, M.Pd, Gr.

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *