banner dprd mkassar

Pj Wali Kota Parepare Ajak Seluruh OPD Berinovasi Atasi Stunting

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare menggelar Rembuk Stunting sebagai bentuk aksi penurunan stunting tahun 2024.

Kegiatan ini juga menandai peluncuran Festival Genre tingkat Kota Parepare. Acara diselenggarakan di Halaman Rumah Jabatan Wali Kota Parepare pada Selasa malam, (11/6/2024)

Acara dibuka langsung oleh Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali, didampingi Sekretaris Daerah, Ketua TP PKK, Forkopimda, Kepala OPD, Kader Posyandu, Camat, Lurah, serta Pengurus Genre Kota Parepare. BKKBN Kota Parepare selaku pelaksana acara menyediakan ngopi gratis dan batagor yang dapat dinikmati selama berlangsungnya kegiatan.

Akbar Ali menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini perlu dilakukan dengan inovatif dan nuansa santai kekeluargaan.

“Acara ini saya pikir perlu menjadi perhatian, dan semua OPD bisa mencontoh kegiatan ini. Ada kalanya demi kenyamanan bersama, kegiatan diadakan dengan nuansa santai, tidak terlalu formal. Yang penting, nilai dan kualitas acara tersebut terjaga. Saya pikir acara ini lebih nyaman dan terlihat segar,” ungkapnya.

Akbar Ali menegaskan bahwa persoalan stunting bukan hanya tanggung jawab beberapa OPD terkait, tetapi menjadi tugas bersama. Ia mengatakan bahwa stunting telah menjadi perhatian khusus Pemerintah Pusat, termasuk Menteri Dalam Negeri dan Presiden RI, untuk mewujudkan zero stunting atau menekan prevalensi stunting.

“Persoalan stunting ini harus menjadi target utama kita. Saya berharap dengan kinerja kita dalam mengatensi stunting, kita bisa menekan prevalensi, bahkan mencapai zero stunting,” kat dia.

Akbar pun mengajak semua pihak termasuk OPD Pemkot Parepare, instansi vertikal, serta TNI dan Polri, untuk bekerjasama dalam merumuskan formula penanganan stunting. Ia membuka kesempatan bagi siapa pun untuk berkontribusi dalam mewujudkan formula tersebut.

“Kita harus temukan formula dalam penanganan stunting ini. Jika ada penanganan yang dilakukan pemerintah daerah lain, tidak salah untuk diadopsi atau kita tingkatkan lebih jauh lagi,” paparnya.

Akbar juga menantang semua pihak untuk menghadirkan inovasi dalam penanganan stunting, tidak hanya di lingkungan Pemerintah Kota Parepare. Ia menjanjikan akan memberikan penghargaan kepada para inovator tersebut.

“Jika ada yang memiliki inovasi, silakan sampaikan kepada kami. Pemerintah Kota pasti akan memberikan reward terhadap setiap inovator tersebut,” tandas Akbar Ali.

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *