banner dprd mkassar

UNM Terima 320 Peserta Pertukaran Mahasasiswa Merdeka, Prof Husain Syam Harap Saling Tukar Gagasan

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar penyambutan 320 mahasiswa inbound pada acara Penyambutan dan Pelepasan Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Angkatan 3 di Ballrom Teater Menara Pinisi, Senin (11/9/2023).

Suguhan Tarian Gadong Gadong dengan iringan musik Mabella dari UKM Seni UNM ini membuka penyambutan peserta PMM Inbound yang berasal dari 92 perguruan tinggi negeri dan swasta di seluruh Indonesia.

Dalam laporannya, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Hasnawi Haris menyampaikan dari 1367 mahasiswa UNM yang mendaftar pada program PMM Tahun 2023 ini sebanyak 565 yang berhasil dinyatakan lolos dan mengikuti PMM ke 85 perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta di Indonesia.

“Kami juga melepas mahasiswa UNM yang dinyatakan lolos mengikuti program pertukaran ini sebanyak 565 orang,” paparnya.

Sementara pada kesempatan tersebut, Rektor UNM, Prof Husain Syam menyambut baik peserta inbound yang akan mengikuti perkuliahan diseluruh fakultas yang ada di UNM selama 1 semester.

Rektor dua periode tang disapa PHS ini berharap peserta PMM bisa berinteraksi selain dalam kampus juga berlanjut di asrama untuk saling bertukar gagasan dalam menyempurnakan pengalaman belajar yang bisa sangat bermanfaat di masa depan.

“Anandaku semua bisa melakukan pengayaan nusantara saling bertukar budaya karena di masa depan kalianlah yang akan menjadi pemimpin,” ujarnya.

Prof Husain Syam pun berpesan untuk para mahasiswa inbounf dan outbound bisa saling menguatkan dan bersinergi untuk menguatkan pendidikan di Indonesia.
Humas Institusi UNM Burhanuddin mewartakan.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *