SD Islam Athirah 2 Juara Lomba Tahfiz Liga Boarding Tingkat Sulselbar 2023

Pemprov-Sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Siswa kelas IV.2 Al Hayyu (English Class) SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga bernama Miftahul Izzah Hadtha Saputra mengharumkan nama baik sekolah setelah meraih juara 3 Lomba Tahfiz tingkat SD pada cabang non olahraga Liga Boarding Athirah Vol. 3 tingkat Sulselbar yang diselenggarakan pada Sabtu-Ahad (9-10/12/2023).

Chitra Artha Sugitha selaku orang tua siswa saat diwawancarai via WhatsApp pada Senin (11/12/2013) mengungkapkan, ini kali pertama anaknya juara lomba tahfiz di tingkat SD, dulu waktu masih duduk di bangku TK pernah dua kali juara yaitu juara 1 dan juara 2.

Lebih lanjut, Ketua Badan Musyawarah Jami’ah (BMJ) SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga itu merasa bersyukur putranya masuk sebagai juara pada lomba ini karena melihat peserta lain yang memiliki murottal yang enak didengar.

“Sebagai orang tua pastinya bangga ananda masuk sebagai juara, terlebih pada saat melihat para peserta dengan murottal yang enak didengar. Alhamdulillah, mendengar langsung ananda dengan sigap dan percaya diri mampu menyambung semua ayat yang diberikan juri, saya yakin ananda bisa masuk walau dengan nada seadanya,” ujarnya.

“Harapan saya semoga ananda bisa lebih melatih dirinya sebaik qari yang dikenal banyak orang. Terima kasih Ustadz Ustadzah yang banyak membantu. Dan terkhusus untuk Athirah yang selalu membuka kesempatan untuk semua siswa siswinya bisa lebih mengasah lagi kemampuan mereka. Berkah dan sukses selalu untuk Athirah,” harapnya lagi.

Sementara itu, Wali Kelas IV.2 Haswira, S.Pd. sangat yakin anak walinya itu dapat melukis prestasi dalam perlombaan ini sebab orangnya sangat rajin dan selalu istiqamah dalam menjaga bacaan dan hafalannya.

“Pernah suatu hari ananda bercerita kepada saya bahwa salah satu kebiasaan di rumah adalah wajib murajaah dan setor hafalan ke bundanya sebelum tidur. Masyaallah, barakallah, ananda memiliki orang tua yang sangat hebat yang selalu membimbing ananda ke jalan kebaikan,” ungkapnya.

“Hal ini juga tidak terlepas dari bimbingan para guru pembimbing, semangat dan kemampuan siswa, dukungan orang tua dan tentunya kesempatan dan fasilitas yang diberikan oleh SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga. Believe that ‘Setiap Usaha Pasti Membuahkan Hasil’,” imbuhnya.

Sementara guru pendamping Ustadz Nursalam Tacong, S.H. mengatakan, keberhasilan ini semua datangnya dari kemudahan dan pertolongan Allah Azza wa Jalla. Ia juga berharap semoga pencapaian ini menjadi titik awal yang baik untuk kedepannya.

“Masyaallah, sangat luar biasa antusias seluruh peserta yang hampir memenuhi di setiap tempat pertandingan. Alhamdulillah, murid kami keluar sebagai juara 3. Semoga pencapaian ini menjadi titik awal yang baik untuk kedepannya. Semoga ananda tidak cepat merasa puas dengan prestasi yang telah ditorehkan, terus disiplin berlatih, dan perbanyak doa,” katanya.

Citizen Reporter: Muhammad Ryan Israfan, S.Pd.

=====

Sekolah Islam Athirah merupakan salah satu sekolah Islam terbaik di Sulawesi Selatan. Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi website www.sekolahathirah.sch.id atau hubungi Center of Information Officer (CIO) di nomor 0823-1111-1700.