banner dprd mkassar
DAERAH  

Pemerintah Provinsi Gorontalo Suntikkan Dana Pembangunan SECABA

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, GORONTALO – Pembangunan Sekolah Calon Bintara (Secaba) TNI, mendapatkan suntikkan dana dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo sebesar Rp8 miliar diitandai dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), antara Kepala Badan Kesbangpol Muh. Ali Imran Bali dengan Danrem 133/Nani Wartawbone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, Rabu (12/01/2022).

Penandatanganan NPHD berlangsung di gedung Kusno Danupoyo, Makorem 133/NW turut disaksikan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh.

Sebesar Rp. 8 miliar diperuntukkan untuk pembebasan lahan Secaba senilai Rp. 3 miliar, dan pembangunan fisik secaba Rp. 2 miliar. Sementara sisanya Rp. 3 miliar untuk program Karya Bhakti TNI.

“Secaba tahun ini kita bebaskan 40 hektar jadi kurang lebih Rp8 miliar kita bagi dua, Pemprov Rp4 miliar (Rp1 miliar tahun lalu) dan Pemkab Gorontalo Rp4 miliar. Di luar yang kita berikan ke Korem 25 hektar, surat suratnya sudah selesai 5 hektar,” ucap Rusli.

Lanjut Rusli, selain anggaran untuk pembebasan lahan dan pembangunan fisik secaba, dana hibah tersebut diharapkan bisa dimanfaatkan TNI untuk Karya Bhakti atau yang dulu dikenal dengan sebutan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD). Ungkapnya

Selain itu, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh mengapresiasi keseriusan dan kepedulian Gubernur Gorontalo Rusli Habibie untuk pengembangan satuan di bawah komandonya. Termasuk untuk pembangunan Secaba TNI di Kabupaten Gorontalo.
“Saya berterima kasih karena Pak Gubernur ikut membantu pengembangan satuan satuan Kodam khususnya untuk Gorontalo. Pembangunan Secaba terus kita lanjutkan, ada anggarannya dari Mabes TNI yang mengikuti program setiap tahun,” Tuturnya.

Kehadiran Mayjen Alfred di Gorontalo menjadi yang pertama usai dilantik beberapa waktu lalu. Pihaknya menghadiri silaturahim dan Rapat Forkopimda bersama para bupati dan wali kota secara daring. (Rama)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *