Wali Kota Parepare Taufah Pawe Buka Musrenbang 2024

Pemprov-Sulsel-SC
PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Walikota Parepare Taufan Pawe,
Usecara umum membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Walikota Parepare H Pangerang Rahim, Sekretaris Daerah Iwan Asaad, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan SKPD, Camat beserta Lurah, yang dilaksankan di Ruan Pola Kantor Walikota Parepare, Kamis(12/1/2023).

Walikota Parepare Dr H. M Taufan Pawe dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pembukaan umum Musrenbang ini dilakukan untuk menyatukan pendapat dan persepsi dengan potret utamanya RPJMD.

“Mudah-mudahan peserta Musrenbang bisa menerjemahkan dengan baik, bergerak serta mengajak mitra-mitra lain untuk merealisasikan RPJMD saya. Saya kurang lebih tinggal 10 bulan, saya akan genjot apa yang harus saya lakukan, ” tegas Walikota dua periode ini.

Taufan juga mengajak seluruh stakeholder dan masyarakat agar Musrenbang ini menjadi forum edukasi dalam bentuk informasi dan literasi kepada masyarakat.

“Semua masyarakat dari keterwakilan RT/RW, organisasi masyarakat dan organisasi perempuan harus berbicara di sini. Tolong menjadi corong Pemerintah untuk mengintegrasikan seluruh pelaksanaan Musrenbang, ” tandasnya.

Senada disampaikan Kepala Badan Perencanaanu Pembangunan Daerah, SamsuddinTaha dalam laporannya menyampaikan, tujuan dilaksanakannya Musrenbang ini untuk menyaring aspirasi seluruh stakeholder perencanaan keuangan daerah, dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2018.

“Ini sebagai langkah awal dalam mengintegrasikan seluruh pelaksanaanu Musrenbang Kota Parepare, yaitu pelaksanaan Musrenbang yang dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat Kelurahan sehingga tingkat kota, musrenbang anak, hingga musrenbang perempuan dan disabilitas,”terang Samasuddin.

Bappeda juga kata dia, telah menyusun petunjuk tekhnis pelaksanaan musrenbang RKPD Kota Parepare, tingkat Kelurahan dan Kecamatan tahun 2023 dan telah disosialisasikan kepada seluruh Lurah dan Camat yang dimaksudkan agra pelaksanaan musrenbang berjalan tertib dan lancar untuk menyarins aspirasi masyarakat Kota Parepare.(*)

Pangkep SC