Dukung Karya Sineas Lokal, Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo Boyong Kerbatnya Nobar Film “De Toeng”

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Di tengah kesibukannya sebagai wakil rakyat, Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo meluangkan waktu menonton karya sineas asal Sulawewi Selatan yang masuk kedalam layar lebar yakni “De Toeng”.

Politisi partai NasDem itu memboyong Istrinya Irnawati Rudianto Lallo bersama sejumlah koleganya yang tergabung dalam komunitas anak Rakyat, di Studio XXI Mall Panakukang Makassar, Jumat (12/02/2021).

Film yang mengangkat Kisah misteri tentang ayunan nenek yang melegenda di Kabupaten Jeneponto, mulai tayang diseluruh bioskop Indonesia mulai Rabu, 11 Februari Kemarin.

Rudianto Lallo mengatakan, Nobar ini dilakukan sebagai bentuk dukungan dan apresiasi terhadap karya anak Makassar. “Saya membawa teman teman nonton ini bentuk dukungan dan apresiasi terhadap karya lokal,” kata Rudianto Lallo.

Lanjut Rudianto Lallo mengatakan
Setelah menyaksikan film tersebut, menurut Rudianto Film tersebut sangat bagus.

“Ceritanya luar biasa, kadang kadang kita dibuat tegang, serius, sedih dan tertawa. Ada pesan moril dan budaya. Luar biasa karya anak makassar, De Toeng Mantap,” ucap Rudianto Lallo.

Pria yand dikenal dengan tagline anak rakyat itu untuk memajukan dan mengembangkan industri film lokal, ia mengajak masyarakat untuk menyaksikan film yang di Produksi di Jeneponto itu. “Karya karya lokal mari kita dukung,” harap Rudianto Lallo.

Film yang diambil dari latar cerita penamaan bukit Toeng atau Toenga di Kabupaten Jeneponto ini dibintangi oleh Waode Sarika, Shen Hasyim, Resyha Nafisa Ziljiani, Putri Amanda, Irfan Darwis, Melyasar, Ridho, Annisa Nurul Rhamdani, Djamal April, Kalam, Agung Lazim, Asmin Amin dan Mulyadi Bustamu.

Film yang melibatkan seorang indigo saat awal mula penyusunan naskah ini diproduseri oleh Asmin Amin dan disutradarai oleh Bayu Bamungkas. Sesuai dengan genre filmnya, yaitu horor, kisah De Toeng Ayunan Nenek cukup tragis.(*)

Andi Muhammad Fadli
Gerinra Sulawesi Selatan