banner dprd mkassar

Survei Kepuasan Pelanggan PDAM Makassar Meningkat, Beni Iskandar: Bukti Pengabdian Terus Mengalir

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Keberadaan Perumda Air Minum Kota Makassar sebagai layanan publik penyediaan air sangat penting dalam pemenuhan kebutuhan air masyarakat Kota Makassar sebagai konsumen. Olehnya, sangat penting bagi Perumda Air Minum Kota Makassar membangun kepercayaan pelanggan dan kepuasan atas pelayanan yang diberikan.

Senin, 12 Februari 2024, Perumda Air Minum Kota Makassar merilis hasil survei kepuasan pelanggan tahun 2023. Survei yang dilakukan guna menjadi evaluasi kinerja pelayanan publik yang dilakukan sekaligus acuan untuk memperbaiki dan menyempurnakan layanan yang sesuai dengan aspek-aspek pelayanan publik.

Hasil survei tahun 2023 yang dilakukan oleh CV Putra Kallolo utama yang ditunjuk sebagai pelaksana oleh Perumda Air Minum Kota Makassar tersebut menunjukkan hasil kualitas pelayanan yang diberikan oleh Perumda Air Minum Kota Makassar berada pada angka 93,77 atau hasil skala indikator menunjukkan level “Sangat Baik”.

Hasil tersebut meningkat dari survei tahun lalu yang angkanya 89,34%. Menyambung hal tersebut, Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar menyampaikan bahwa hal tersebut tidak terlepas dari kinerja para jajaran dan seluruh karyawan yang bekerja sejalan dengan tagline “alirkan pengabdian”.
“Ternyata alirkan pengabdian itu bukan sekedar tagline, ini memang betul betul mengalir pengabdiannya. Tindakan percepatan penanganan kebocoran dan laporan pelanggan serta kemudahan pembayaran yang memasifkan digitalisasi”, ucap Beni.

Beni mengatakan apa yang dicapai di tahun ini dan segala kekurangan yang menjadi catatan akan diperbaiki pada tahun berikutnya.
“Tahun depan kita akan tingkatkan lagi”, tambahnya.

Dalam pemaparan yang disampaikan oleh Staf Ahli CV Putra Kalolo Utama Ibu Reski Yanti Nurdin menyimpulkan jika hasil pelayanan oleh Perumda Air Minum Kota Makassar menunjukkan hasil sangat baik dengan nilai 93,77%.
“Dari berbagai aspek penilaian, kami menemukan nilai yang sudah sangat baik dengan angka 93,77%, kami juga merekomendasikan beberapa catatan untukditingkatan”, ujarnya.

Dalam hal proses pelaksanaan survei, pihak surveyor mengatakan tidak ada intervensi dari pihak Perumda Air Minum Kota Makassar dalam hal hasil survei.

“Kami koordinasi tapi tidak ada intervensi hasil, hasil yang kami sampaikan murni hasil yang kami terima di lapangan”, tutupnya.(*)

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *