banner dprd mkassar

Kadis PU Makassar Zuhaelsi Zubir, Dampingi Danny Pomanto Tinjau Lokasi Pembangunan Stadion

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir, turut mendampingi Walikota Makassar, Danny Pomanto dalam melakukan peninjauan lokasi rencana pembangunan Stadion Makassar di Wilayah Sudiang. Senin (11/03/2024).

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Makassar menegaskan komitmen Pemerintah Kota Makassar dalam menyediakan anggaran untuk pembangunan akses jalan menuju stadion bertaraf internasional.

Setelah peninjauan bersama Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, Bupati Maros, Chaidir Syam, Kadispora Sulsel, dan pihak terkait lainnya, Danny Pomanto, sapaan akrabnya, mengungkapkan bahwa Pemkot Makassar telah menganggarkan sekitar Rp200 miliar untuk pembangunan akses jalan tersebut.

Meskipun demikian, Danny menambahkan bahwa diperkirakan dana tersebut tidak mencukupi setelah peninjauan, sehingga perlu dilakukan pembagian tugas lebih lanjut dengan instansi terkait.

Provinsi akan menyiapkan AMDAL (Analisis Mengenai Dampak Lingkungan) dan Andalalin, sementara Kabupaten Maros akan membuat deliniasi untuk segera terkoneksi dengan proyek tersebut.

Pembangunan stadion ini dipastikan sesuai dengan standar Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan (KKOP) dan ukuran lahan yang telah ditetapkan pemerintah pusat.

Danny menegaskan bahwa pembangunan ini sejalan dengan rencana pengembangan kawasan Mamminasata yang melibatkan kekompakan antara Pemerintah Provinsi Sulsel, Pemerintah Kota Makassar, serta Pemkab Maros, Gowa, Takalar, dan Pangkep.

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, menambahkan bahwa pembangunan stadion internasional dan kolaborasi antar pemerintah daerah di Mamminasata akan membantu pembangunan kawasan kota baru di belakang stadion tersebut.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *