Anggota MPR RI Fraksi Gerindra Sosialisasi Empat Pilar di Tolitoli

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Anggota MPR RI dari Fraksi Gerindra, Supratman Andi Agtas SH MH, menggelar sosialisasi empat Pilar Kebangsaan di Kabupaten Tolitoli yang merupakan bagian dari wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) Sulteng, politisi Gerindra ini.

Materi empat pilar kebangsaan yang disampaikan nasumber Ahmad Bahri (Staf Ahli Fraksi Nurani Indonesia Raya) DPRD Kab. Tolitoli, berlangsung di aula pertemuan Balai Desa Kamalu, Kecamatan Ogodeide, Senin (12/04/21) di Tolitoli.

Dalam pemaparannya, Ahmad Bahri menyatakan kegiatan ini adalah sebuah kewajiban bagi setiap anggota MPR RI untuk mensosialisasikan empat pilar kebangsaan kepada masyarakat di setiap daerah pemilihan.

“Termasuk pak Supratman Andi Agtas, yang tak bosan terus mensosialisasikan empat pilar kebangsaan ini. harapannya melalui kegiatan ini masyarakat akan selalu mendapat informasi untuk menjaga ideologi bagnsa yaitu Pancasila,”sambung ahmad Bahri.

Ahmad Bahri, menyatakan konsep empat pilar kebangsaan tersebut adalah Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika.
“Hal ini sebagai wujud tanggung jawab penyelenggara negara untuk selalu dapat menciptakan keadaan yang kondusif bagi masyarakat bahwa betapa pentingnya pemahaman dan pelaksanaan nilai-nilai empat pilar kebangsaan,”beber Ahmad Bahri.
Empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara kata Ahmad Bahri yang juga Politis Partai Gerindra (Sekretaris DPC Partai Gerindra Kab. Tolitoli) itu, adalah kumpulan nilai-nilai luhur yang harus dipahami seluruh masyarakat dan menjadi panduan dalam kehidupan ketatanegaraan.

Menurut Ahmad Bahri, implementasi empat pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari dapat dimulai dari hal yang sederhana diantaranya adalah peka terhadap lingkungan sekitar.

“Pada prinsipnya Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara, kedudukannya berada diatas tiga pilar yang lainnya. Tujuannya mewujudkan negara yang adil, makmur, sejahtera dan bermartabat,”tandas Ahmad Bahri.

Sosialisasi empat pilar kebangsaan diakhiri dengan memberikan motivasi dan foto bersama Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Perempuan Desa Kamalu.(*)

Gerinra Sulawesi Selatan