banner dprd mkassar
DAERAH  

Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura Tolitoli Tinjau Lahan Jagung Warga Dungingis dan Tanam Jagung Perdana di Lapas

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, TOLITOLI – Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Tolitoli, Rustan terus mengalakkan pengembangan penanaman Jagung. Selasa (12/02/2020) Rustan Rewa menghadiri penanaman jugung Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli.

Penaman Jagung yang melibatkan warga binaan Lapas ini, bekerja sama dengan Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Tolitoli bersama kelompok Tani bersatu desa Lelean Nono. Dalam Penanaman Jagung perdama itu tutut dihadiri kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli, Gamal Bardi.

“Jadi ada 100 hertar lahan yang akan ditanami jagung, ini penanaman perdana,” kata Rustan Rewa.

Sehari sebelumnya Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Tolitoli, Rustan Rewa didampingi sejumlah penyuluh pertanian juga meninjau lahan kebun jagung warga, di Desa Dungingis, Kecamatan Dako Pamean, Senin (11/08/2020).

Lahan yang dikunjungi ini milik kelompok tani batu pese. Dalam penaman jagung dilahan tersebut turut melibatkan aparat aparat TNI.
Jagung dilahan di Kunjungi Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hultikultura itu, terlibah subur.

Dalam kesempatan itu Rustan Rewa menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Danrem 132 Tadulako, Brigjen TNI Farid dan Dandin 1305 Buol Tolitoli, Letkol TNI Farid atas motivasi dan dorongan kepada petani.

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura  Kabupaten Tolitoli, Rustan Rewa didampingi sejumlah penyuluh pertanian juga meninjau lahan kebun jagung warga, di Desa Dungingis, Kecamatan Dako Pamean, Senin (11/08/2020).

“Terima kasih atas dorongan perluasan lahan jahung yang melibatkan langsung Babinsa Dongigis Serda TNI Abd Jalil, dan Bapak Bripka ( purn ) Malik,” ucap Rustan Rewa.

Jagung yang tumbuh subur tersebut adalah pemberian bibit dari Dinas Tanamam Pangan dan Holtikultura Kabupaten Tolitoli.

Pemerintah Kabupaten Tolitoli sedang menggalakkan program tanam jagung untuk meningkatkan swasembada pangan dan mendorong peningkatan ekonomi petani.

“Dinas akan menyiapkan bantuan benih lewat program Upsus Pajala,” tutup Rustan Rewa.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *