Istri Menpora Bakal Hadiri Vaksinasi Santri Ponpes An Nahdlah Makassar

Pemprov-Sulsel-SC PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Istri Menteri Pemuda Olah Raga Hj Nadia Zainudin Amali akan menghadiri vaksinasi massal di Pondok Pesantren An Nahdlah, Makassar. Kehadiran Nadia selaku Penasehat Dharma Wanita Kemenpora di program ‘Vaksinasi untuk Negeri’ guna memantau langsung proses vaksinasi untuk kesiapan para santri dan tenaga pendidik melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka di pesantren.

Menurut Nadia dalam keterangannya, Minggu (12/9/2021), percepatan vaksinasi yang digalakkan Presiden Joko Widodo ini juga menjadi bagian dari program responsif gender Dharma Wanita Persatuan Kemenpora agar terbuka ruang partisipasi aktif perempuan di berbagai sektor pembangunan dan pembinaan masyarakat.

“Kami berharap para santri, pelajar, pemuda, dan mahasiswa yang telah divaksin dapat kembali beraktivitas di ruang belajar mereka,” ujar Nadia.

Rencananya, Senin esok (13/9/2021), Nadia bersama rombongannya akan melihat langsung program vaksinasi di empat titik lokasi yang rencananya akan diikuti sekitar 7.600 orang, terdiri dari santri, pelajar, pemuda, mahasiswa, tenaga pendidik, yang digagas pemerintah pusat bekerja sama dengan Dharma Wanita Kemenpora, Nurani Institute Indonesia, Majelis Alumni IPNU, IPPNU Sulsel, dan didukung Bidang Kedokteran Kesehatan Polda Sulsel, serta Koopsau II TNI AU Makassar.

Dalam jadwal lawatannya, Nadia bersama rombongan Dharma Wanita Kemenpora akan meninjau proses vaksinasi massal yang bakal diikuti sekitar 1.200 santri dan tenaga pendidik di Ponpes An Nahdlah di Jalan Tinumbu. Setelah itu, Nadia akan melanjutkan kunjungannya ke Ponpes Ulul Albab di Sudiang, Makassar.(*)

BAPENDA Makassar SC
Pangkep SC