Pangkep Guppy Club Gelar Lomba Mini Contest # 01

Pemprov-Sulsel-SC PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, PANGKEP- Lomba Mini
Contest # 01 yang diikuti beberapa komunitas Guppy dari beberapa daerah di Sulawesi selatan digelar Ahad, 12/9/2021 di Pangkep

Ketua Panitia Lomba Mini Club # 01 Sahrul (Abizard Aquatic) mengatakan, lomba Mini Contest # 01 yang digelar di Pangkep ini merupakan yang pertama kalinya dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi antar pecinta ikan hias guppy dari berbagai daerah ,” katanya.

Menurut Sahrul, jumlah ikan yang ditampilkan pada Contest kali ini sebanyak 238 ekor ikan dari 50 lebih peserta. Di Pangkep ini cukup banyak pecinta ikan hias terutama jenis guppy, namun mungkin masih ragu – ragu menampilkan ikannya, mudah- mudahan kedepan sudah bisa mengikuti Contest semacam ini,” katanya.

Sementara ketua ‘ Pangkep Guppy Club’ Akram mengatakan, pihaknya sudah sering mengikuti lomba contest seperti ini
yang diadakan di luar Pangkep dan berhasil meraih juara, semoga lomba kali ini selaku tuan rumah kembali bisa meraih juara dan kami berharap kedepan semoga ada dukungan dari pemerintah,” harapnya.

Sainuddin selaku Juri pada Lomba Mini Contest Guppy # 01 mengatakan, jenis penilaian sudah ada standarisasinya, bagian- bagian penilaiannya poinnya ada di ekor, dorsal, baik keserasian warna dan bentuk bodynya atau proporsionalnyalah,” katanya.

Untuk jenis lomba Mini Contest # 01 yang digelar di Pangkep menurut Sainuddin adalah:
1. Kelas solid/albino solid
2. Tuxedo/ Albino tuxedo
3.Pattern / Albino pattern
4.Halemoon open
5.aot/(any other tail)
6.endler
7.juve solid/albino solid
8.juve tuxedo/albino tuxedo
9.juve patern /albino pattern
10.female open.

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten Pangkep, H.Ahmad Djamaan yang hadir pada lomba ini mengatakan, ini adalah hal yang baru dan merupakan penyelenggaraan pertama dan hebatnya diikuti oleh peserta dari beberapa daerah, kegiatan ini menarik dan kedepan perlu diramaikan,” katanya.

Lanjut, Ahmad Djamaan mengatakan, Mestinya kita sudah punya event seperti ini, dan tadi saya sudah bicara banyak dengan anggota Dprd kita Alfian Muis dari partai Golkar, sepakat bahwa kedepannya kita akan ramaikan Contest ini dan menjadi kalender tetap, serta memfasilitasi event penyelenggaraan, memberikan fasilitas seminar nasional tentang hal ini bagaimana proses pemeliharaannya, dampaknya terhadap ekonomi, kepariwisataan,ekonomi kreatif yang akhirnya mengangkat tingakat ekonomi baik komunitas dan diluar komunitas,” Katanya.

‘ Pangkep Guppy Club’ dibina langsung oleh Ir.Alfian Muis yang juga anggota Dprd Pangkep dari Partai Golkar. (Amn)

BAPENDA Makassar SC
Pangkep SC