banner dprd mkassar

Guest Teacher, SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga Hadirkan Pensiunan NASA

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga kembali melaksanakan program Guest Teacher dengan menghadirkan penutur asli atau native speaker. Program kali ini berlangsung selama lima hari, Senin-Jumat (11-15/9/2023).

Sebanyak 119 peserta yang terdiri dari siswa kelas I-VI English Class mengikuti kegiatan tersebut. Program Guest Teacher ini bekerja sama dengan Sekolah Bahasa Bolasugi.

Abi Dzar Al Ghifari, S.Pd. selaku Koordinator English Class SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga mengatakan, program ini bertujuan untuk melatih kecakapan berbahasa Inggris siswa dan juga untuk memberikan inspirasi kepada siswa.

“Tujuan dilaksanakan program ini untuk melatih kecakapan berbahasa Inggris siswa, dan juga yang paling penting adalah untuk menginspirasi siswa dengan latar belakang setiap guest teacher yang berbeda-beda,” katanya.

Abi Dzar menambahkan, program ini dilaksanakan setiap sebulan sekali. Adapun pematerinya berasal dari Amerika, Brazil, Inggris, Australia, Peru, Mexico, dan lain-lain.

“Pada hari kedua, kita menghadirkan Launa Maier yang merupakan alumnus Jurusan Physics di University of Oklahoma, Jurusan Atmospheric Physics di University of Arizona. Gelar S2 diambil pada Jurusan Industrial Engineering di Central Florida.  Ia juga merupakan pensiunan karyawan NASA yang telah bekerja selama 31 tahun,” tambahnya.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi peserta didik, khususnya di English Class yang dimana notabene anak-anak harus memiliki kecakapan dalam menghadapi era globalisasi seperti sekarang,” pungkasnya.

Citizen Reporter: Muhammad Ryan Israfan, S.Pd.

===
Sekolah Islam Athirah merupakan salah satu sekolah Islam terbaik di Sulawesi Selatan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi website www.sekolahathirah.sch.id atau hubungi Center of Information Officer (CIO) di nomor 0823-1111-1700.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *