banner dprd mkassar

Beradu Visi dan Misi, Pasangan Calon Ketua dan Wakil Ketua OPDIS Saling Lempar Pertanyaan di Debat Kandidat

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Debat Kandidat Ketua dan Wakil Ketua OPDIS SD Islam Athirah Racing Centre Makassar berjalan lancar.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula SD Islam Athirah Racing Centre ini diikuti oleh seluruh siswa, guru dan karyawan, serta orang tua dari para pasangan calon ketua dan wakil ketua OPDIS, Selasa (10/10/2023).

Debat Kandidat OPDIS (Organisasi Peserta Didik Intra Sekolah) ini merupakan salah satu rangkaian Pemilihan Pengurus OPDIS SD Islam Athirah Racing Centre Tahun Pelajaran 2023-2024.

Kegiatan ini dibuka dengan lantunan Ayat Suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, sambutan kepala sekolah dan dilanjutkan dengan debat kandidat yang dipandu oleh moderator dari guru SD Islam Athirah Racing Centre.

Kandidat pada kegiatan ini terdiri dari tiga pasangan calon ketua dan wakil ketua OPDIS, yaitu A. Muhammad Ghaisan dan Zhafirah Az-Zahrah, A. Muh. Qaid Abiyyu dan Riyanti Tanaya Susetyo, serta Muhammad Fikran Ashshiddiq dan Zahrana Zakiyah Ahmad.

Pada acara debat ini, para calon memaparkan visi dan misi mereka. Kemudian, para pimipinan memberikan pertanyaan kepada setiap pasangan calon dan dilanjutkan dengan tanya jawab antar pasangan calon.

Kepala SD Islam Athirah Racing Centre, Dr. Juhri, S.S., M.Hum mengatakan bahwa pelaksanaan debat dan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OPDIS ini merupakan bagian dari proses pembelajaran demokrasi bagi siswa.

“Pelaksanaan debat kandidat dan pemilihan ketua dan wakil ketua OPDIS ini merupakan bagian dari proses pembelajaran demokrasi bagi ananda semua. Seperti pemilihan presiden,” katanya dalam sambutan.

“Jadi, ananda semua berhak memilih siapa yang terbaik menurut ananda yang bisa menjadi ketua dan wakil ketua OPDIS nantinya. Dan yang menjadi ketua dan wakil ketua adalah yang terbaik yang ditentukan melalui suara terbanyak,” tambahnya.

Melalui pemilihan pengurus OPDIS ini, wakasek kesiswaan Muhammad Arif, S.H., M.Si. berharap agar siswa lebih berani lagi menyampaikan aspirasinya dan berani tampil di depan umum.

“Melalui OPDIS ini, kami berharap siswa lebih berani menyampaikan aspirasinya dan tampil di depan umum. Dan dengan adanya debat seperti ini, siswa lain akan lebih termotivasi,” ucapnya.

===
Sekolah Islam Athirah merupakan salah satu sekolah Islam terbaik di Makassar.
Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi website www.sekolahathirah.sch.id atau hubungi Center of Information Officer (CIO) di nomor 0823-1111-1700.
===
Tim Website SD Islam Athirah Racing Centre, Fitria

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *