Warga Kassi Antusias Ikuti Kampanye AIZ- RISMA

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, PANGKEP, Pasangan Calon No.3 H. Andi Ilham Zainuddin- Hj.Rismayani (AIZ-RISMA) menggelar kampanye tatap muka di RW.1 Kassi kelurahan Kassi Kecamatan Balocci, Rabu 11/11/2020.

Warga Kassi antusias mendengarkan program- program AIZ- RISMA yang dipaparkan Andi Ilham Zainuddin (AIZ)

Andi Ilham Zainuddin menjelaskan, Jika memilih calon pemimpin jangan hanya menilai dari paktor pertemanan atau ada hubungan, tapi harus dilihat adalah programnya , apakah program calon bupatinya berpihak kepada rakyat atau tidak, karena biar bagus orangnya, kalau programnya tidak berpihak kepada rakyat perlu dipertanyakan,” katanya.

Lanjut Andi Ilham, didalam visi misi AIZ -RISMA sudah disampaikan ke banyak orang bahwa, kalau Pangkep mau bagus maka yang pertama kita bangun adalah ekonomi, kalau ekonomi sudah bagus maka persoalan- persoalan yang muncul kita bisa atasi. Tidak mungkin ada keluhan jika ekonomi sudah bagus, untuk itu kita harus berusaha bagaimana menciptakan program yang bisa menguatkan ekonomi masyarakat kabupaten Pangkep,” katanya.

Menurut Andi Ilham, Pelaku Usaha mikro kecil menengah (UMKM) harus disentuh dan didorong, misalnya jika omsetnya hari ini hanya Rp.5 juta maka bagaimana bisa meningkatkan dengan cara membangun infrastrukturnya, misalnya jika pasarnya masih kecil maka harus diperbesar supaya lebih banyak pembeli yang datang dipasar itu.

” Selain masalah ekonomi, masalah pendidikan akan menjadi perhatian kami, kenapa pendidikan perlu didorong karena setelah membuka data masih banyak warga Pangkep yang buta huruf, masih banyak sekolahnya hanya tamatan SD atau SMP masih kurang tamatan SMA, penyebabnya karena dijaman dulu masih kurang sekolah SMA dibanding jaman sekarang. Program AIZ – RISMA mengenai pendidikan, bagi masyarakat yang tidak mampu akan diilbiayai oleh bapak angkat dan tidak menggunakan anggaran pemerintah, kalau ada anak yang berprestasi maka akan diberikan beasiswa, pokoknya masalah pendidikan harus selesai di kabupaten Pangkep. Jika ada masyrakat yang tidak mendapat bantuan dari pusat maka pemerintah harus turun tangan membantu warganya, untuk itu paket kartu sehat sejahtera AIZ- RISMA akan
membantu masyarakat untuk mendapatkan bantuan serta berobat gratis di rumah sakit,” tambahnya. (Amn)

Badan Intelijen Negara
Pangkep SC