Kadispora dan KONI Sulsel Menjembatani Kebutuhan Pelaksanaan Pra PON 2023

Pemprov-Sulsel-SC
PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – KONI Provinsi Sulawesi Selatan bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Selatan berkolaborasi dalam rangka mematangkan persiapan Pra PON 2023.

Dua hari setelah di lantik sebagai Kadispora Sulsel, H.Suherman langsung mengunjungi kantor KONI Sulsel untuk silaturahmi dengan para pimpinan KONI Sulsel.

Kadispora Sulsel hadir dalam rapat koordinasi bersama 55 pengurus cabang olahraga provinsi Sulawesi Selatan. Kegiatan ini dilaksanakan dikantor KONI Sulsel tanggal 11 – 13 Januari 2023 berlangsung di Ruang Aula Rapat KONI Sulsel.

Pada kegiatan ini, Kadispora menjadi narasumber bersama Ketua KONI Sulsel Yasir Machmud.

Dalam penyampaian materi sosialisasi partisipasi dan keikutsertaan kontingen Sulawesi Selatan pada PRA PON 2023, Kadispora Sulsel menegaskan bahwa Dispora dan KONI Sulsel adalah satu kesatuan yang tidak terpisahkan.

“Kami akan sejalan bersama-sama mengawal target pak gubernur untuk masuk 5 besar pada PON 2024 nantinya,” jelasnya.

“Saya memahami apa yang menjadi kebutuhan para atlet. Karena saya mantan atlet, sehingga saya bersama pak ketua KONI akan menjadi pelayan para cabor yang akan menghadapi event akbar Pra Pon 2023 ini. Saya akan mencari solusi terhadap permasalahan yang mengemuka nantinya,” lanjutnya.

Kadispora Sulsel juga menyampaikan bahwa terkait dengan pengalokasian dana pelaksanaan PRA-PON 2023 akan diserahkan sepenuhnya ke KONI.

“Kami berharap untuk mengumpulkan proposalnya paling lambat tanggal 20 januari 2023, sehingga KONI akan analisa satu persatu proposal tersebut,” jelasnya lagi.

Yasir Machmud dalam arahannya mengatakan bahwa Rapat tersebut untuk menyampaikan kepada pengurus cabor terkait angaran persiapan PRA PON 2023 yang disiapkan oleh Dispora Sulsel.

Dia menambahkan bahwa proposal sebaiknya di kumpul paling lambat tanggal 20 Januari 2023, karena akan di verifikasi oleh KONI bersama Dispora.

“Masing-masing cabor mencantumkan waktu pelaksanaan dan tempat pelaksanaan PRA PON setiap cabor, Jumlah atlet, pelatih, dan official yang akan diberangkatkan, Serta melampirkan nama-nama atlet dan pencapaian prestasinya,” ungkapnya.

Pelaksanaan PRA PON ini ditentukan oleh masing-masing Pengurus Pusat cabor, sehingga waktu dan pelaksanaannya masing-masing cabor berbeda.

Rapat koordinasi membuka sesi dialog, sehingga masukan dan saran dari pengprov cabor langsung di tanggapi oleh Kadispora Sulsel.

Hal ini membutuhkan kerja sama yang baik antara pengprov cabor, KONI selaku induk organisasi olahraga sulsel, dan pemerintah daerah sulsel dalam hal ini Dispora.

“Dengan kolaborasi dan kerja sama yang baik sulsel akan menuju puncak prestasi pada pelaksanaan PON 2024” ujar Yasir Machmud selaku Ketua Koni Sulsel.

Rapat dihadiri oleh Bapak Ketua Umum KONI Sulsel, Kadispora Sulsel, Plt.Wakil Ketua Umum I, Sekretaris Umum, Wakil Sekretaris Umum I.

Selain itu rapat tersebut juga dihadiri oleh Kabid Olahraga Dispora, Pengurus KONI Sulsel Bidang pembinaan prestasi, dan 55 Pengprov cabor Sulawesi Selatan.

 

Pangkep SC