banner dprd mkassar

Pak Gubernur, Lurah Mannuruki Provokasi Warga Tolak Isolasi ODP di BPSDM

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR — Miris melihat kelakuan seorang aparat pemerintahan di Makassar yang mempertontonkan anti prikemanusiaannya pada masyarakat di Makassar. Adalah Lurah Mannuruki bernama Muhammad Ari Fadli S.Stp.

Senin (13/4/2020), alumni IPDN mendukung warga di Jl Alauddin menolak kampus I BPSDM Sulsel sebagai tempat isolasi ODP dan PDP. Alasannya, sangat membahayakan bagi warga sekitar.

Padahal, melalui Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid 19, Gubernur Sulsel Prof Dr Nurdin Abdullah bersama Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb bersama Pangdam menunjuk BPsDM Sulsel sebagai tempat isolasi ODP dan PDP covid 19 di Makassar.

Penolakan Lurah Mannuruki ini disampaikan di depan Asisten I Pemprov Sulsel Tau Toto Ranggina dan Kepala BPSDM Ir Imran Jausi bersama Kasatpol PP Sulsel Drs Mujiono.

“Saya menolak pak kalau pasien di tempatkan di Sini. Sejauh mana tanggung jawab provinsi di sini. Saya bersama warga tolak. Tolong saya akan larang petugas sampah ambil sampahnya di BPSDM Sulsel karena sampahnya ini mengandung covid 19,” tegasnya.

Menanggapi hal itu, Tau Toto mengatakan bahwa saat ini sempua terpadu mengurus pencegahan penularan covid 19. “Ini soal kemanusiaan bos. Ini sesuai amanah di gugus tugas,. Masyarakat hanya butuh esukasi saja, kami jami semua aman di sini dan layak,” ujar Tau Toto.

Berdasarkan Undang undang nomor 6 tahun 2018 tentang Kekarantinaan kEsehatan, maka seluruh elemen masyarakat harus mendukung langkah pemerintah untuk mencegah dan menyelesaikan seluruh persoalan yag menyebabkan wabah penyakit.

Jika ada warga yang sudah diberikan pemakaman masih saja ngotot, maka tentu akan berhadapan dengan penegak hukum.

“Ini Pak Lurah sepertinya tidak tahu kalau ada namanya undang undang kekarantinaan. Sekarang ini gugus tugas covid belerja terpadu, pak lurah Mannuruki ini tidak pernah belajar dan tidak memiliki rasa kemanusiaan,” ujar Sahar salah seorang tenaga kontrak di Pemprov Sulsel setelah mendengar pernyataan Lurah Ari Fadli tersebut yang mengatakan bahwa jangan perugas sampah kelurahannya/kecamatan tak akan ambil sampah BPSDM Sulsel.(CR)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *