banner dprd mkassar

IKA UNM DPC Wajo Resmi Dilantik, Prof Husain Syam Dorong Sinergitas dengan Pemda

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, WAJO – Pengurus IKA Universitas Negeri Makassar (UNM) DPC Kabupaten Wajo periode 2023-2027 resmi dilantik di Gedung Cendrawasih Sengkang, Wajo, Sabtu (13/5/2023).

Ketua IKA UNM DPC Wajo, Muh Ridwan Angka, Sekretaris DPC Muhammad Arafah beserta pengurus lainnya dilantik oleh Ketua Umum DPP IKA UNM, Nurdin Halid.

Dalam arahannya, Nurdin Halid menyampaikan pengurus IKA UNM DPC Wajo dapat mengambil peran strategis dalam pembangunan daerah.

“Pengurus IKA UNM DPC Wajo diharapkan terlibat secara aktif dalam proses pengambilan kebijakan pemerintahan daerah melalui lembaga mitra pemerintah daerah,” ujarnya.

NH akronim nama Nurdin Halid pun berharap para pengurus yang baru untuk mengibarkan petaka IKA UNM di Bumi Lamaddukelleng dengan kerja nyata demi kepentingan masyarakat Wajo.

Sementara pada kesempatan itu, Rektor UNM Prof. Dr. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng juga menyampaikan bahwa prestasi yang diperoleh UNM saat ini berkat dukungan para Alumni.

“Karena itu masukan dari Ketua Umum IKA selalu menjadi perhatian bagi pimpinan untuk kemajuan UNM ke depan,” ungkapnya.

Rektor dua periode yang akrab disapa PHS ini mengungkapkan pengurus IKA UNM DPC Wajo perlu banyak belajar dari Ketua Umum DPP IKA UNM yang telah sukses.

“Berbagai macam peran dan strategis Ketua Umum DPP IKA UNM dan bantuannya untuk para mahasiswa dan alumni berupa beasiswa lanjut studi bagi yang lulus Cumlaude,” ungkapnya.

Karena itu, Prof Husain Syam berharap sinergi IKA dengan UNM menjadi penting untuk kemajuan perguruan tinggi dan kesuksesan para alumni UNM dimana pun mengabdikan diri.

Sementara, Bupati Wajo Amran yang diwakili oleh Asisten Sekda turut mengapresiasi terbentuknya pengurus IKA UNM di Kabupaten Wajo.

Pihaknya menyampaikan bahwa Pemerintah daerah menunggu tawaran program dari pengurus IKA UNM DPC Wajo untuk kemajuan masyarakat Wajo. Humas Institusi UNM Burhanuddin mewartakan (*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *