banner dprd mkassar

Kunjungi Longwis Sydney, 254 Camat Perbatasan Se-Indonesia Kagumi Program Lorong Wisata

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Camat Panakkukang Andi Pangerang Nur Akbar bersama Lurah Tello Baru & pejabat struktural menerima kunjungan 254 Camat Perbatasan se-Indonesia di Lorong Wisata Sydney, Kamis (13/7/2023) pagi.

Kunjungan rombongan Camat Perbatasan se Indonesia ini di inisiasi oleh Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Republik Indonesia dan dipimpin langsung oleh Asisten Deputi Infrastruktur Pemerintahan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) RI Andi Muhammad Yusuf.

Diketahui Camat Perbatasan se-Indonesia yang mengunjungi Lorong Wisata ini terdiri 54 Provinsi yang ada di Indonesia.

Di Lorong Wisata Sydney ini mereka melakukan studi banding terkait inovasi yang ada di Lorong Wisata Sydney Kelurahan Tello Baru Kecamatan Panakkukang.

Diantaranya berbagai komoditas pangan yang ada di Longwis Sydney seperti Padi Ladang, Pakcoy, Bawang, Cabai, Bayam Brazil hingga Ikan Nila dan Lobster Air Tawar.

Camat Panakkukang mengutarakan dengan adanya Lorong Wisata Sydney ini menjawab isu krisis ketahanan pangan.

“Dengan adanya longwis alhamdulillah merupakan penguatan ekonomi rakyat dan ketahanan pangan, kuncinya adalah membangun komitmen yang kuat antar pemerintah dan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Asdep Infrastruktur Pemerintahan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) RI Andi Muhammad Yusuf sangat mengapresiasi program Lorong Wisata yang di inisiasi oleh Pemerintah Kota Makassar di kepemimpinan Walikota Makassar Danny Pomanto & Wakil Walikota Makassar Fatmawati Rusdi.

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *