banner dprd mkassar

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw Sebagai Pembentukan Akhlak TK Islam Athirah 1 Makassar

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – TK Islam Athirah 1 Makassar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Mini Teater Lantai 2 Sekolah Islam Athirah, Jumat (13/10/2023).

Peringatan ini di laksanakan setiap tahunnya, yang memiliki tujuan utama yang sangat mulia, yaitu menyatakan cinta dan syukur kepada Allah SWT dan Rasul-Nya, mengenal dan meneladani Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan terbaik bagi umat Islam, dan meningkatkan ukhuwah islamiyah di antara umat Islam.

Kegiatan tersebut diisi dengan beberapa penampilan dari anak didik TK Islam Athirah 1 mulai dari Tahfiz, menyanyi dll. Inti dari kegiatan tersebut yaitu menonton kisah kelahiran Nabi Muhammad Saw.

Fauziah, S.Pd salah satu guru TK Islam Athirah 1 Makassar yang merupakan koordinator kegiatan mengatakan, perayaan Maulid Nabi adalah satu kegiatan keagamaan di TK Islam Athirah 1 Makassar yang mengenalkan kepada anak sejarah kelahiran Nabi besar Muhammad Saw, sekaligus mengenalkan keteladanan Nabi kepada anak-anak.

“Semoga dengan kegiatan ini kecintaan anak-anak semakin besar kepada Nabinya yaitu Nabi Muhammad SAW dan menjadikannya sebagai teladan terbaik, sesuai dengan tema kali ini yaitu Muhammad Nabi dan teladanku,“ tutur Ummi Uchy (Sapaan Akrab).

Shinta, SH Bunda dari ananda Bilal salah satu anak didik TK Islam Athirah 1 Makassar memberikan testimoninya perihal kegiatan Maulid.

“Perayaan Maulid Nabi Muhammad merupakan tradisi yang dilakukan oleh umat Islam di seluruh dunia yang juga memberikan manfaat bagi anak yaitu, menumbuhkan rasa cinta pada Nabi Muhammad melalui perayaan Maulid Nabi, anak-anak diajarkan untuk mencintai Nabi Muhammad dan meneladani akhlaknya yang mulia, memberi semangat untuk menjalankan ajaran Nabi Muhammad SAW,” ucap Shinta.

“Perayaan Maulid Nabi juga dapat menambah semangat umat Islam untuk menjalankan ajaran dan akhlak yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW, serta meningkatkan rasa syukur dan juga perayaan Maulid Nabi juga dapat menjadi wujud rasa syukur atas kelahiran Nabi Muhammad SAW serta dapat mengenal keluarga dan sahabat Nabi,” lanjutnya.

Kegiatan tersebut ditutup oleh makan bersama guru, anak dan orang tua anak didik TK Islam Athirah 1 Makassar.

Citizen Reporter : Nur Rachmi Idris

=====
Sekolah Islam Athirah merupakan salah satu sekolah Islam terbaik di Sulawesi Selatan. Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi website www.sekolahathirah.sch.id atau hubungi Center of Information Officer (CIO) di nomor 0823-1111-1700.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *