banner dprd mkassar

Taufan Pawe Apresiasi Polres Parepare Hadirkan Poskamling Tiga Pilar

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Wali Kota Parepare menghadiri Coffee Morning/Jumat Curhat Polres Parepare sekaligus peresmian Poskamling Tiga Pilar di RT. 03 RW 05 Mingrulangnge, Kelurahan Bumi Harapan, Kota Parepare. Jumat, (13/10/2023)

Taufan Pawe pada kesempatan itu mengatakan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare sangat mengapresiasi dengan dibangunnya Poskamling Tiga Pilar tersebut yang bertujuan untuk meningkatkan pengawasan masyarakat terhadap kemungkinan aksi tindak kejahatan, sehingga secara langsung meningkatkan pula daya tangkal masyarakat terhadap potensi tindak kejahatan.

“Poskamling merupakan istilah dari pos keamanan lingkungan. Bila kita perhatikan keamanan dan ketertiban lingkungan sangat penting adanya. Untuk mewujudkannya lingkungan yang aman dan nyaman maka perlu dibangun kembali pos sistem keamanan lingkungan atau Poskamling dan pos jaga di sejumlah wilayah,” ucap Taufan.

Ketua DPD I Golkar Sulsel ini mengemukakan bahwa Sistem Keamanan Lingkungan atau yang lazim disebut Siskamling adalah bentuk pengamanan swakarsa sebagai bentuk wujud dari kesadaran masyarakat akan pentingnya rasa aman dan tertib di lingkungan, serta dalam rangka menjalin sinergitas antar tiga pilar dalam upaya mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan tertib.

Hal ini, kata dia, berkat Kerjasama semua pihak oleh karena Poskamling Tiga Pilar itu dibangun tidak lain untuk menjaga keamanan dan ketenteraman warga, dimana warga disekitar akan bekerja sama memecahkan persoalan yang timbul di masyarakat dengan melibatkan Tiga Pilar Kelurahan Bumi Harapan.

“Berjalannya program siskamling di suatu kelurahan dapat dirasakan dampaknya oleh masyarakat, dengan terciptanya lingkungan yang aman dan tentram, serta terjalin silaturahmi dan terpupuknya persatuan dan eratnya silaturrahmi,” ungkap Taufan.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolres bersama jajarannya, yang telah memfasilitasi pembangunan Poskamling Tiga Pilar dan hal ini merupakan bentuk nyata dalam upaya keamanan di wilayah Kelurahan Bumi Harapan dan terkhusus di Mingrulangnge, sehingga kehadiran Tiga Pilar di Poskamling akan memberikan rasa aman kepada masyarakat,” tandasnya. (*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *