Serap Aspirasi Bermalam di Rumah Warga, AIA Jawab Kuluhan Warga Desa Bonto Birao Pangkep

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, PANGKEP –
Serap aspirasi warga, Wakil Komisi V DPR-RI Andi Iwan Darmawan Aras bermalam di rumah-rumah warga mendengarkan keluh kesahnya, saat mengunjungi Dusun Bonto, Desa Bonto Birao, Kecamatan Tondo Tallasa, Kabupaten Pangkep, Sabtu, (13/11 2021).

Kegiatan seperti bermalam di rumah warga saat berkunjung di daerah pemilihannya bukam hal baru dilakukan ketua Gerindra Sulsel itu. Hal serupa juga dilakukan saat kunjungan di Desa Watu, Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng.

Andi Iwan Aras datang berasama rombongan di malam hari. Kedatangannya sekedar ingin bersilaturahmi menikmati suasana desa, dan melihat langsung kehidupan warga di pedesaan itu.Hadir dalam kunjungan Andi Iwan Aras, Babinsa Bonto Tiro, Kanit Polsek Tondo Tallasa, dan pemerintah setempat.

Warga menganggap kedatangan Andi Iwan Aras di Bonto Birao merupakan sejarah yang sebelumnya tidak pernah dilakukan oleh anggota DPR RI lainnya.

“Kami datang ini karena ingin melihat langsung suasana kehidupan di desa sekaligus bersilaturrahim dengan warga mendengarkan apa-apa yang menjadi harapannya untuk diperjuangkan di daerahnya,” ujar Andi Iwan Aras.

Dalam kunjungan ini, AIA didampingi Tenaga Ahli Dapil Sultan Tajang yang mendengarkan banyak keluhan warga. Salah satunya terkait kondisi jalan yang rusak yang ada daerahnya.
Kedatangan pria kelahiran Makassar itu dimanfaatkan oleh warga. Mereka berharap kepada AIA agar di daerahnya mendapat bantuan irigasi persawahan.

Mereka mengeluhkan persawahan yang sulit dialiri air karena tidak adanya irigasi untuk area persawahan. Juga tidak adanya mesin pompa air.

“Di sini puang, ada Sawah seluas 50 hektar tapi susah aliran airnya. Air ada, sungai ada tapi untuk mesin pompa airnya yang tidak ada,” ucap Kepala Dusun Bonto, Muh Yahya.
Yahya yang juga Ketua Kelompok Tani mengaku sudah berulang kali mengusulkan bantuan mesin pompa air di acara Musrembang, tapi tidak pernah teralisasikan.

“Pompa air perswahan setiap tahun diusulkan di Musrembang, tapi tidak pernah ada hasil,” katanya. Andi Iwan Aras merespon kebutuhan warga dengan menjanjikan akan memberikan bantuan mesin pompa air untuk kebutuhan bagi petani sawah.

“Alhamdulillah, terima kasih puang bantuanta,” tutur Yahya. Sementara itu, Tenaga Ahli Dapil Sultan Tajang menegaskan bahwa Andi Iwan Aras akan berupaya memperjuangkan apa yang menjadi harapan warga.
“Insya Allah, kita upayakan perjuangkan apa menjadi keluhan warga. Karena puang hadir di sini langsung mendengarkan harapan masyarakat,” jelas Icul sapaanya yang juga Ketua Roemah Djoeang AIA.
Di kesempatan itu Andi Iwan Aras juga memberikan bantuan dana untuk perbaikan masjid yang ada di dusun tersebut.(*)

 

Badan Intelijen Negara
Pangkep SC