Kepala SMP Islam Athirah Bukit Baruga Sambut Hangat Kunjungan Studi Tiru SMPN 6 Palu

Pemprov-Sulsel-SC
PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – SMP Islam Athirah Bukit Baruga menerima kunjungan studi tiru dari SMP Negeri 6 Palu, Sulawesi Tengah. Rombongan dari SMP Negeri 6 Palu disambut oleh langsung oleh Kepala SMP Islam Athirah Bukit Baruga, Suriana S.Pd, M.Pd, Selasa (13/12/2022).

Turut hadir menerima kunjungan, Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah Wilayah Bukit Baruga, Dr Patris Hasanuddin MPd.

Dalam kesempatan itu, Suriana memaparkan sejumlah program unggulan dari SMP Islam Athirah Bukit Baruga seperti, keterampilan siswa berbicara di depan publik, keterampilan berkomunikasi dalam bahasa asing, jumlah hafalan Al-Qur’an bertambah, keterampilan menulis buku antologi, hingga penanaman karakter pada siswa.

Selain itu, program lain seperti field trip, kegiatan proyek siswa, rutinitas harian, hingga kegiatan ekstrakurikuler juga dijelaskan Suriana.

Hal itu menarik perhatian guru yang hadir. Termasuk kepala sekolah yang memimpin rombongan studi tiru. Mereka menilai, program yang dihadirkan SMP Islam Athirah Bukit Baruga sangat terpola dengan baik. Sehingga hasilnya dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

“Kami melihat program-program itu sangat menginspirasi, sudah terpola dengan sangat baik dan itu menjadi contoh yang baik bagi kami,” kata Kepala SMP Negeri 6 Palu, Drs. Arief, MM.

Arief mengatakan, dalam studi tiru kali ini ada banyak hal yang dapat mereka pelajari dalam meramu program untuk siswa. Kata Arief, Athirah sebagai sekolah yang bernuansa Islam diharapkan mampu menjadi contoh bagi sekolah lain.

“Tentunya banyak hal yang bisa kami petik, (bisa) kami pelajari dari Athirah ini. Tentunya Athirah sebagai barometer sekolah yang bernuansa Islam bisa menjadi panutan untuk sekolah-sekolah di daerah,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala SMP Islam Athirah Bukit Baruga, Suriana berterima kasih atas kunjungan tersebut. Suriana mengatakan, SMP Islam Athirah Bukit Baruga selalu terbuka sebagai tempat belajar dan berbagi.

“Terima kasih bapak ibu sudah berkunjung ke sekolah kami yang sederhana ini, kami selalu terbuka, dan selalu siap dikunjungi untuk belajar dan berbagi dengan siapa pun,” kata Suriana.

Pangkep SC