SMA Islam Athirah Bukit Baruga Gelar Projek Akhir Tahap Kedua

Pemprov-Sulsel-SC
PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Sekolah Menengah Atas(SMA) Islam Athirah Bukit Baruga melaksanakan Projek Akhir Tahap kedua, Selasa (13/12/2022). Kegiatan itu berlangsung selama dua hari.

Wakil SMA Islam Athirah Bukit Baruga Bidang Kurikulum Bakry Liwang mengatakan ujian Projek Akhir Tahap 2 SMA Islam Athirah berlangsung sampai 2 hari kedepan.

“Alhamdulillah Ujian Projek Akhir Tahap 2 SMA Islam Athirah berlangsung hari ini sampai 2 hari kedepan. Projek akhir di SMA Islam Athirah Bukit Baruga merupakan proyek wajib setiap siswa kelas XII sebum menyelesaikan studi di SMA Islam Athirah Bukit Baruga,”ujarnya.

Lebih lanjut, bakry sapaanya mengatakan Proyek akhir tahun ini terdiri dari beberapa pilihan tergantung minat siswa yaitu Projek Karya Ilmiah, Produk Digital, dan Produk Literasi seperti Novel, Cerpen dan PUisi ikut diujikan pada tahap 2 ini.

“Ujian Proyek Akhir Siswa Kelas XII melibatkan penguji internal dan eksternal, untuk pnguji eksternal dari berbagai kampus negeri dan swasta di Makassar,”tuturnya.

Terpisah, Ketua Panitia Projek Akhir Fahira menjelaskan persiapan tahap kedua berjalan lancar dengan dengan baik.

“alhamdulillah panitia telah menyiapkan ujian tahap kedua dengan baik sehingga dapat terlaksana dengan baik,”tuturnya.

Lebih lanjut ia, menjelaskan untuk tahun ini siswa menjalankan project akhir berbeda dengan tahun sebelumnya. Jika tahun sebelumnya hanya ada satu project akhir kini bervariasi.

“Alhamdulillah untuk tahun ini anak anak diberikan tiga pilihan yakni pilihan Karya Tulis Ilmiah, Literasi, dan karya digital sebagai tugas project akhir,”jelasnya.

Lebih lanjut, Guru mata pelajaran bahasa indonesia itu mengatakan bahwa anak anak dalam memilih tugas project itu tidak ada paksaan. Melainkan mereka memilih berdasarkan kemampuan mereka.

“alhamdulillah semua anak anak memilih sesuai kemampuan dan pada hari pertama tercatat semua dinyatakan lulus dari penguji,”tutupnya.

Diketahui, Penguji Eksternal pada ujian projek akhir dari berbagai kampus seperti Ibu Dr. Hasdinar,MT dari Gak Teknik UNHAS, Dr Ermawati,M.Si (Fak Saintek UIN), Bau Asseng,Ph D(Dinas Lingkungan Hidup Makassar).

Kemudian, Dr Tri Damayanti ,M.Kes (Akper Mappaodang), Novita Maulidya,S.PSi.,M.Psi Psikolog (UNM), A.Tenri Pada,SE.,M.Si (Kalla Institut),Nurwahidah S.Pd.,MA TESOL (Univ Parahikmah) Affandi S.Pd.,M.A TESOL(UNM), Sakit Haruan, S.Pd.,MT (UNIFA), Anis Kurniawan,S.Si.,M.Pd(Penulis) dan Andika Isma,SE.,MM(UNM).

Laporan : Muhammad Syafitra
Tim Web SMA Islam Athirah Bukit Baruga

Pangkep SC