Bangun Sinergi Satu Tahun, OSIS-MPK SMP Islam Athirah Makassar Periode 2023/2024 Laksanakan Rapat Kerja

Pemprov-Sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – OSIS-MPK SMP Islam Athirah Makassar laksanakan Rapat Kerja (Raker) yang merupakan kegiatan setiap awal kepengurusan. Raker ini dilaksanakan di Saoraja Ballroom Wisma Kalla pada hari Sabtu, 13 Januari 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan SMP Islam Athirah Makassar, Pengurus OSIS-MPK Periode 2023/2024, Majelis Pembina Organisasi dan Demisioner pengurus sebelumnya.

Kegiatan raker ini bertujuan menyelaraskan program kerja dan anggaran yang akan diberlakukan selama satu periode mendatang dengan mengangkat tema “Building Leadership, Building a Better Future”.

Harapannya dengan dilaksanakannya kegiatan ini seluruh pengurus dapat meluruskan niat untuk dapat mengawal kepengurusan dengan baik dan menjadi pengurus yang tidak ditakuti namun disegani oleh seluruh siswa-siswi SMP Islam Athirah Makassar.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Nilamartini, S.Pd., M.M selaku Kepala Sekolah. Dalam sambutannya beliau menyampaikan harapan kepada pengurus agar dapat merumuskan program kerja yang berkualitas, kreatif, mampu mewadahi seluruh siswa-siswi SMP Islam Athirah Makassar, dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Jadikanlah momen ini untuk merumuskan program kerja yang berkualitas dan mampu bermanfaat untuk semua. Saat ini, kalian sudah harus mampu memposisikan diri sebagai pengurus yang dapat menjadi teladan bagi teman-temannya. Program kerja ini adalah keberhasilan bersama sehingga semuanya harus saling bersinergi,” tuturnya.

Pada kegiatan Rapat Kerja ini dimulai dari Pembahasan Manual Acara; Tata Tertib; Sidang Komisi; Pemaparan Program Kerja dimulai dari Paparan MPK, Inti OSIS, Bidang Seni dan Olahraga, Bidang IPTEK, Bidang IMTAK, Bidang Organisasi dan Bidang Humas; serta Penetapan Program Kerja OSIS SMP Islam Periode 2023/2024.

Muh. Naqib Ruslan sebagai Ketua OSIS berharap kepengurusan di tahun ini bisa lebih solid dan saling bersinergi.

“Saya berharap kepengurusan tahun ini lebih baik dari sebelumnya, dan dapat menjadi teladan bagi siswa-siswi SMP Islam Athirah Makassar. Selain itu semoga segala program kerja yang telah kami rancang hari ini dapat berjalan dengan lancar dan baik sehingga dapat memajukan OSIS-MPK khususnya dan SMP Islam Athirah Makassar pada umumnya,” tuturnya.

Kegiatan Rapat Kerja ini ditutup oleh Musawwir Mus, Lc selaku Wakasek Kesiswaan. Dalam sambutannya beliau berharap agar OSIS-MPK SMP Islam Athirah Makassar Periode 2023/2024 tahun ini bisa menjalin komunikasi dan kordinasi dengan baik.