banner dprd mkassar

Akademisi Hingga Tokoh Agama di Sulsel Apresiasi Kinerja Polri

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Ketegasan kapolri dalam menjalankan amanah mendapat apresiasi positif di sulawesi selatan Sejak beberapa waktu terakhir ini institusi Bhayangkara mendapat sorotan tajam dari publik. Pandangan negatif, isu miring, serta pro dan kontra mewarnai pemberitaan seputar lembaga kepolisian.

Publik bahkan tidak sungkan untuk memberikan apresiasi dan dukungan langsung kepada Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam mengembalikan kepercayaan masyakatat ke publik.

Terkait dengan hal tersebut mendapat respon postif sejumlah kalangan di sulsel mulai dari akademisi hingga tokoh agama.

Dosen Fakultas hukum Unhas DR.Amir Ilyas ,SH.MH Mengatakan, sangat mengapresiasi kerja kerja polisi terkhusus bapak kapolri ditengah terpuruknya citra polisi saat ini, Ketegasan kapolri justru membawa dampaok positif ditubuh kepolisian , terkait dengan penugasan polisi di tanah papua kita memberikan apresiasi yang besar buat kapolri dan jajaran ya , apalagi baru baru ini ada insiden pembakaran pesawat Susi Air papua dimana pihak kepolisian telah menyelamatkan sandera penumpang Tentu membutuhkan perjuangan dan strategi dimana tdk ada korban jiwa.

“Pembebasan sandera yang berlangsung dramatis tdk ada korban Tentu ini citra positif bagi polri di tengah badai bisa memberikan citra positif bagi Indonesia khususnya di Papua dan luar negeri” ungkap Amir Ilyas.

Selain itu juga Tokoh Agama DR. Abdul Wahid ,MA juga memberi komentar positif aras kinerja kepolisian saat ini.

“Sebagai bagian dari kalangan agamawan saya mengajak kepada seluruh masyarakat indonesia terkhusus di sulsel mari kita menjadi bagian dalam mendukung dan mensuport apa yang telah dilakukan oleh kepolisian saat ini ,kita juga mensuport kerja kepolisian dalam menjaga keamanan dan keteriban masyarakat, terkhusus yang bertugas di papua, dalam memberantas Separatis KKB , Ini adalah langkah yang luar biasa dilakukan oleh pihak kepolisian dalam mempertaruhkan jiwanya untuk bangsa, berharap semoga apa yang telah dilakukan memberikan hasil yang positif demi mempertahankan martabat bangsa dimata dunia”, jelas Abdul Wahid.

Disisi lain pengamat politik dan pertahanan DR.Arqam Azikin mengatakan bahwa Tantangan kepolisian RI kedepan makin banyak diantaranya kasus kriminal, narkoba terosirme dan juga trans nasional oleh karena itu membutuhkan pemimpin polri yang berdikasi tinggi, berintegritas dan independen dalam menjalankan tugas demi perbaikan kinerja polri kedepan, kita juga berharap masyarakat untuk mencerna informasi dan tidak mudah percaya kalimat hoax yang bisa saja ingin merusak citra kepolisian saat ini. (*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *