banner dprd mkassar

PT SCI Bersama Bank Sulselbar Bahas Skema Pencairan Dana Investasi Investor Asing

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM. MAKASSAR, – Tingkat kepercayaan mitra investor asing kepada PT Sulsel Citra Indonesia (PT SCI) semakin meningkat. Hal ini menjadi bukti bahwa BUMD kesayangan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan ini baik-baik saja.

Hal ini diungkapkan Plt Direktur Utama, Machmud Achmad disela rapat konsultasi PT SCI kepada Bank Sulselbar, Rabu, 13 Maret 2024. Rapat ini untuk menentukan skema terbaik terkait pencairan dana investasi dari mitra investor asing.

“Tahap awal yang sudah dikonfirmasi sekitar 50 juta dolar. Namun ada syarat dan ketentuan yang harus kita penuhi. Hal ini terkait investor asing. Itu yang kita bahas dalam rapat hari ini,” ujarnya.

Nantinya, kata Machmud Achmad, dana tersebut akan dipergunakan dalam proyek industri kimia, minyak dan gas. Kabupaten Bulukumba menjadi lokasi pilihan dimana proyek ini nantinya dibangun.

“Bupati dan PT SCI sudah bersinergi, MoU-nya dalam waktu dekat akan ditanda tangani kedua belah pihak,” ujarnya.

Saat disinggung terkait manuver negatif eks-direksi terhadap PT SCI, Machmud Achmad enggan menanggapi. “Target utama saya dan direksi yang sekarang adalah fokus kerja, menjaga baik-baik kepercayaan yang telah diberikan oleh investor. Selain itu, membuktikan bahwa kita bisa,” pungkas pria yang sudah malang melintang di dunia bisnis baik dalam dan luar negeri itu. (*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *