banner dprd mkassar

Relawan PHS Kembali Turun Gunung Road Show Ramadan di Sulbar

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, SULBAR – Di momen Ramadhan 1445 Hijriah ini, Relawan Prof Husain Syam (PHS) kembali menggelar kegiatan tahunan mereka bertajuk ‘Road Show Ramadhan Bersih Masjid’.

Koordinator Relawan PHS yang juga kerap disebut sebagai Relawan The Profesor, Maulana Yusdianto menjelaskan bahwa aksi Bersih Masjid yang mereka gelar, tahun ini telah memasuki sesi ke-4.

“Kami kembali turun gunung. Seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini kami juga akan menggelar amaliyah Ramadan lainnya, seperti bagi takjil, membagikan paket sembako kepada imam masjid, muadzin serta pengurus masjid,” terang Maulana Yusdianto, Kamis, 14 Maret 2024.

Selain itu imbuh Maulana, para Relawan PHS yang terdiri dari para mahasiswa dan generasi muda asal Sulbar, juga sekaligus akan membagikan bantuan dari Prof Husain Syam berupa baju koko kepada imam masjid.

Ditanya tentang titik aksinya, Maulana menjelaskan bahwa Road Show Ramadhan 1445 Hijriah Relawan PHS akan dimulai dari Desa Paku, Kecamatan Binuang, Sulawesi Barat dan akan berakhir Kecamatan Sarjo, Sulawesi Barat.

“Kecamatan Sarjo ini adalah daerah paling ujung di Kabupaten Pasangkayu Sulawesi Barat yang berbatasan dengan Suremana di Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah,” papar Maulana.

“Insya Allah kami akan mulai langsung bergerak pada Kamis malam ini setelah pelepasan,” jelasnya.

Road Show Ramadhan adalah kegiatan yang diprakarsai oleh Rektor Universitas Negeri Makassar, Prof Husain Syam.

“Ini kegiatan sosial, kami hanya ingin berbuat baik dan bermanfaat untuk masyarakat,” terang Prof Husain Syam saat pelepasan para relawannya Kamis malam, 14 Maret 2024.

Kepada para Relawan PHS, Prof Husain Syam menitip pesan berupa, “Kerjalah dengan ikhlas dan betul-betul bekerja lillahi ta ala.”

Pada pelaksanaan Road Show Ramadhan tahun lalu, Tim PHS berhasil membersihkan sebanyak 270 masjid di Sulbar.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *