banner dprd mkassar

Jelang Pilwali Makassar, Ustadz Das’ad Latif Masuk Radar Partai NasDem

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Menjelang Pilwali Kota Makassar sejumlah figur bakal calon kandidat wali kota maupun wakil wali kota mulai bermunculan.

Mulai dari nama politisi Partai NasDem Fatmawati Rusdi, Rudianto Lallo dan drg Rahmatika Dewi, Rusdin Abdullah, Ketua Partai Golkar Makassar Munafri Arifuddin, hingga Istri Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, Indira Jusuf Ismail.

Terbaru, nama ustadz kondang Das’ad Latif rupanya masuk radar Partai NasDem. Hal itu pun diakui Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulsel Mustaqim Musma, Minggu (14/04/2024).

Menurut Mustaqim, masuknya nama Ustadz Das’ad Latif dalam radar Partai NasDem tentu saja bukan hal biasa-biasa saja. Itu karena ustadz kondang tersebut memang dikenal sangat dekat dengan Partai NasDem.

“Sejauh ini Ustadz Das’ad Latif kan dikenal sangat dekat dengan NasDem. Terlebih dengan Ketua DPW NasDem Rusdi Masse. Setiap acara NasDem, Ustadz Das’ad selalu hadir. Jadi kalau namanya masuk radar sebagai calon yang akan diusung di Pilwali, tentu itu hal luar biasa,” katanya.

Apalagi, sambung Mustaqim, Ustadz Das’ad Latif sudah memiliki investasi sosial dan investasi politik di Kota Makassar. Di mana, pada 2013 silam, Ustadz Dasad Latif pernah maju Pemilihan Wali Kota Makassar.

“Saat itu, Dasad Latif jadi calon Wakil Wali Kota berpasangan dengan politisi PKS Tamsil Linrung. Meski kalah, tapi itu sudah menjadi modal politik beliau di Makassar,” katanya.

“Dari sisi modal sosial, siapa tidak kenal nama Ustadz Das’ad Latif. Selain sebagai pendakwah, beliau juga banyak bergerak di kegiatan sosial yang tidak hanya di Sulsel, tapi juga skala nasional,” sambung Mustaqim.

Mustaqim mengira, Ustadz Das’ad Latif tidak bakalan sulit mendapatkan tambahan amunisi kendaraan politik setelah Partai NasDem nanti betul-betul memberikan golden tiket.

“Ustadz Das’ad Latif juga banyak dekat dengan elite partai politik, baik di Sulsel terlebih lagi nasional. Jadi kalau bicara tambahan dukungan partai, saya kira beliau tidak akan sulit,” terangnya.

Diketahui, pasangan dengan tagline Nassami Makassar yang dimiliki Tamsil Linrung dan Dasad Latif cuma pemenang ketiga di bawah Danny Pomanto-Syamsu Rizal dan Irman Yasin Limpo-Busrah Abdullah pada Pilwali 2013.

Tamsil Linrung saat ini berkiprah sebagai anggota DPD RI dapil Sulsel. Kemudian Das’ad Latif menjelma jadi dai kondang Tanah Air.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *