banner dprd mkassar

Syamsari Berharap Pelajar Takalar Tak Hanya Hebat Dalam Akademik Tapi Juga Taat Beragama

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, TAKALAR – Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM menghadiri penamatan siswa kelas XII SMKN 1 Takalar. Bertempat di Kampus SMKN 1 Takalar di Desa Boddia Kec. Galesong Kab. Takalar. Senin (14/05/2018).

Penamatan ditandai dengan penyamatan selendang dan penyerahan sertifikat yang diwakili oleh salah satu siswa berprestasi kepada Bupati Takalar didampingi kepala UPT SMKN 1 Takalar dan Camat Galesong.

Bupati Takalar dalam sambutannya mengatakan bahwa jika ingin lanjut kuliah sebaiknya yang profesional atau spesialis agar setelah lulus dari perkuliahan langsung dimanfaatkan keahliannya masing-masing dan pilihan lainnya jika tidak lanjut dalam perkuliahan adalah menjadi seorang wirausahawan karena Saat ini ada Perusda menjadi “ayah angkat” yang ingin memberikan ruang untuk berwirausaha.

“Pada kesempatan ini, saya juga berharap kepada masyarakat untuk mendukung kebijakan daerah. Dalam rangka menghadapi ramadhan ini, diharap menjadi momentum yaitu harus membudayakan shalat berjamaah di masjid, setiap hari membaca Alqur-an agar masyarakat menjadi masyarakat bermartabat dan membiasakan untuk menjaga kebersihan”. Harap Bupati Takalar.

“Saya ingin menuntaskan persoalan pendidikan di takalar ini untuk memberikan pendidikan paket B dan paket C yang berlokasi di masjid, dengan demikian kita dapat memanfaatkan waktu dan lokasi secara cepat dan efisien”. Urainya lagi.

Beliau berharap agar para pelajar tidak hanya hebat dalam akademik tapi mempunyai karakter taat beragama, peduli lingkungan dan optimis di masa depan.

Sementara itu Mudatsir, S.Pd.,M.Ap selaku kepala UPT SMK Negeri 1 Takalar melaporkan bahwa ujian dilakukan dengan berbasis komputer dan siswa yang tamat tahun ini sebanyak 270 orang, 1 orang tidak lulus dikarenakan tidak mengikuti ujian. Dan nilai tertinggi yang dipakai 255 dengan demikian SMKN masih berhasil mempertahankan target integritas.

Lanjut dilaporkan bahwa SMKN 1 Takalar ini Merupakan SMK pertama di Takalar. Nama sekolah sebelumnya SMEA dilebur menjadi SMKN yang mulai 1998. Sekolah ini selain sekolah jurusan pelayaran, juga ads jurusan Tekhnis komputer, keperawatan dan jurusan perhotelan.

Penatamatan ini juga dihadiri Kepala Cabang Dinas pendidikan Wilayah VII Je’neponto Takalar Drs. Syaiful Amsi, para guru dan orang tua siswa SMKN 1 Takalar.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *