banner dprd mkassar

Fakultas Pertanian Unibos Gelar Praktek Kerja Lapangan di Bulukumba

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Fakultas Pertanian (FP) Universitas Bosowa (Unibos) turunkan 148 mahasiswa Prodi Agribisnis dan Agroteknologi melaksanakan Praktek Kerja Lapang (PKL) di Desa Bontobangun Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba.

PKL ini turut diikuti langsung oleh Dekan (FP) Ir. Andi Tenri Fitriyah,M.Si.Ph.D didampingi Ketua Program Studi (KPS) Agribisnis Dr. Ir. Hj. Faidah Azus, M.Si, dan KPS Agrotek Dr. Amiruddin, M.P. serta para dosen pemgampuh Mata Kuliah.

Kegiatan ini disambut baik oleh Pemerintah Desa Bontobangun Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba, masyarakat dan para penyuluh Pertanian serta tokoh-tokoh masyarakat.

PKL ini merupakan bagian wajib pemenuhan Sistem Kredit Semester (SKS) pada beberapa mata kuliah di prodi Agribisnis dan Agroteknologi. Sasaran utama kunjungan lapangan ini adalah sentra-sentra produksi tanaman hortikultura,Pangan dan Perkebunan.

Dekan dalam sambutannya menjelaskan bahwa program PKL ini menjadi kesempatan bagi mahasiswa untuk terjun langsung melihat secara nyata pelaksanaan teknis budidaya.

“Kehadiran mahasiswa ini selain untuk mengenal lebih jauh keadaan pertanian di lapangan juga menjadi ajang pembelajaran sosialisasi dengan petani,” jelasnya.

Sebagai penutup, Andi Tenri Fitriyah juga menerangkan bahwa Program PKL ini juga menjadi ajang bagi para dosen melakukan pengabdian masyarakat dengan memberikan penyuluhan pertanian kepada kelompok tani.

“Beberapa tema yang diangkat dalam penyuluhan yaitu Penanganan Proses Pasca panen, Pemanfaatan Irigasi, Metode Pemasaran dan Teknik Budidaya Pangan dan hortikultura,” pungkasnya.

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *