Jelang HUT RI ke-76 KNPI Kota Gorontalo Gelar Vaksinasi COVID-19

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM. Gorontalo. Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menyambut hari proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-76, KNPI Kota Gorontalo menggelar vaksinasi dan donor darah sekaligus membagikan sembako bagi yang membutuhkan.

Kegiatan diselenggarakan di Mall Kota Gorontalo dibuka langsung secara langsung oleh Wali Kota Gorontalo,H.Marten Taha , Sabtu (14/08/2021).

Walikota Gorontalo mengapresiasi kepada KNPI Kota Gorontalo, yang menggelar tiga kegiatan sekaligus yakni, gerakan vaksinasi kepada masyarakat, Donor darah untuk kemanusiaan dan pembagian sembako yang bekerja sama dengan Baznas kota Gorontalo dan PT Indomaret.

Marten Taha menyampaikan dalam sambutannya bahwa “saya mengapresiasi kepada KNPI kota Gorontalo yang sudah membantu program pemerintah, untuk penanganan COVID-19 di kota Gorontalo khususnya pelaksanaan vaksinisasi pada hari ini, karna vaksinisasi merupakan upayah kita sebagai pemerintah, dalam rangka memutuskan mata rantai COVID-19 agar masyarakat kita terbentuk kekebalannya dan tidak mudah tertular oleh virus corona, oleh karena itu kita berupaya melakukan gerakan masif agar supaya masyarakat kota Gorontalo di vaksin serta menjaga imun kita,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini awak media suarascelebes.com mewawancarai ketua KNPI kota Gorontalo Anggriani Dita Polapa saat sedang santai bersama Wakil Walikota Rian F. Kono menyampaikan alasan KNPI Kota Gorontalo menggelar kegiatan vaksinasi dan donor darah di mall karena menurutnya, dia lebih mudah untuk menjangkau masyarakat luas saat berkunjug di mall untuk sekedar berbelanja dan menikmati liburan diakhir pekan.

Ia menambahkan pada vaksinasi ini KNPI Kota Gorontalo menyasar pengunjung mall yang berusia 12 tahun ke atas, serta membagikan sembako kepada yang berhak mendapatkannya, tak hanya itu masyarakat juga diberikan vitamin serta bingkisan yang menjadi motivasi masyarakat untuk melakukan vaksin.

“Karena vaksinasi di Kota Gorontalo masih sangat rendah dengan adanya isu-isu dan hoax yang beredar, jadi melalui kegiatan ini kita maksimalkan vaksinasi di Kota Gorontalo. Kegiatan ini akan bertahap dan insha Allah vaksin kedua di tingkat kecamatan hingga desa,” ucap Dita Polapa.

Kedepan KNPI kota Gorontalo ungkap Dita akan melakukan MoU dengan dinas kesehatan maupun dinas pendidikan untuk vaksinasi anak usia 12 tahun keatas.

“harapan kedepannya kita jangan cepat termakan dengan isu-isu hoax tentang vaksinasi, apa lagi khususnya kita pemuda. Ayo kita sama-sama vaksin. Sudah saatnya kita merdeka dari covid-19 serta kita dukung sama-sama program pemerintah untuk memutuskan penyebaran covid-19,” harapnya (Rama/Arif).

Pemkot Makassar SC
Pangkep SC