banner dprd mkassar

Ini Usungan Gerindra Di pilkada Serentak se Sulsel

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani dijadwalkan menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakornas) di Sentul, (18/10/2017).

Juru Bicara Partai Gerindra Sulsel, Sawaluddin Arif mengatakan, pada pertemuan Idris dan Prabowo guna membahas mengenai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di 12 Kabupaten/kota dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 mendatang.

Pilgub Sulsel, hampir dipastikan Partai Gerindra akan mengusung pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS).

“Jika tidak ada hal luar biasa yang terjadi maka rekomendasi Gerindra akan di serahkan kepada NA. Dengan begitu peluang bakal calon yang lain tertutup,” ungkap Sawal sapaan akrab Sawaluddin Arif melalui sambungan telepon.

Untuk Pilkada 12 Kabupaten/kota, usungan Partai Gerindra mengarahkan ke, Moh Ramdhan Pomanto atau (Pilwalkot Makassar), Taufan Pawe (Parepare), Judas Amir (Palopo), Irwan Hamid (Pilkada Pinrang), Andi Pahsar Padjalangi (Bone), Andi Seto (Sinjai), Ilham Azikin (Bantaeng), Ikhsan Iskandar (Jeneponto) dan Muslimin Bando (Enrekang).

Namun masih ada tiga daerah lainnya yang belum dikerucutkan nama usungan yakni yakni, pilkada Wajo, Sidrap dan Luwu. Itupun usungan calon masih bisa berubah. Nama-nama yabg muncul merupakan hasil dari pengamatan survei dan masukan dari tokoh masyarakat dan para pakar di Sulsel.

“Meskipun Gerindra mengarah ke nama-nama itu, tetapi tidak menutup kemungkinan Gerindra akan mengusungnnya, karena masih memungkinkan berubah dari nama yang muncul sekarang,” tutup Sawal. (SO)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *