Ajakan Ketua PP AMPG Irwan Kurniawan Jelang Munas PG

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, JAKARTA,- Jelang Munas Partai Golkar Desember nanti, Ketua PP AMPG Irwan Kurniawan mengajak seluruh kader, fungsionaris, dan simpatisan Partai Golkar menahan diri dari pernyataan yang dapat memicu kisruh di internal partai berlambang beringin.

Konsolidasi yang dilakukan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto hendaknya tidak dicederai dengan pernyataan yang dapat memancing perpecahan di internal Partai Golkar.

“Upaya konsolidasi yang dilakukan Ketum Airlangga Hartarto bagian dari upaya beliau menetralisir riak yang terjadi di internal partai. Apalagi ada kepentingan bangsa yang jauh lebih besar untuk diperjuangkan bersama yang membutuhkan soliditas Golkar sebagai partai tertua yang menjadi barometer politik di tanah air,” ucapnya (14/10/2019).

Upaya Airlangga membangun soliditas partai juga nampak saat menugaskan Bambang Soesatyo sebagai ketua MPR RI. Ia hadir di gedung DPR/MPR bersama pimpinan partai lainnya untuk mengawal pencalonan Bambang Soesatyo agar diterima oleh mayoritas partai, dan DPD.

“Lobi dengan pimpinan partai dilakukan untuk memastikan semua berjalan sesuai harapan. Penugasan telah diberikan, dan sebagai kader harus paham dengan konsekuensinya,” lanjutnya.

Irwan mengajak seluruh kader, simpatisan, dan fungsionaris Partai Golkar, menjaga dinamika politik yang berkembang tetap dalam koridor membangun partai tanpa mengesampingkan etika berpolitik.(*)

Andi Muhammad Fadli