banner dprd mkassar

Kadisdik Sulsel Apresiasi Program International Edufair dan Learning Exhibition Spidi

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI) menggelar International Education Fair (Pameran Universitas Dalam dan Luar Negeri serta Konsultan Pendidikan Luar Negeri) yang dirangkaikan dengan Learning Exhibition (Pameran Karya Siswi SPIDI) pada hari ini Sabtu, 14 Oktober 2023 di Auditorium SPIDI.

Program ini menghadirkan 12 Perguruan tinggi dan konsultan pendidikan yang bertujuan untuk memberikan gambaran kepada para siswi agar dapat lebih dekat dengan Cita-citanya masing-masing.

Setiap instansi yang hadir diberikan kesempatan untuk melakukan sosialisasi dan untuk lebih detail membahas terkait pendaftaran atau konsultasi pendidikan, para siswi maupun orang tua dapat berkunjung langsung di stand masing-masing.

Adapun Universitas dan Konsultan Pendidikan yang turut hadir dalam kegiatan ini, antara lain Konsuler Jepang, Golden Gate Education, International Education Specialist, Academius, UC Makassar, UC Surabaya, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Multimedia Malaysia, Telkom University Bandung, MA Institute, Universitas Bosowa, dan Kalla Institute Teknologi dan Bisnis.

Direktur Pendidikan SPIDI, Dr. Riza Sativani Hayati mengungkapkan bahwa kegiatan International Edufair ini sudah beberapa kali dilakukan di SPIDI.

“Alhamdulillah animonya semakin meningkat tiap tahun, ada kurang lebih 12 Universitas dan Konsultan Pendidikan, kami mengucapkan terima kasih karena sudah berkonstribusi dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini,” ungkap Dr. Riza.

Selain itu, Dr. Riza berharap kesempatan ini dapat dimaksimalkan oleh para siswi, orang tua, maupun undangan yang hadir.

“Kita memiliki kesempatan luar biasa karena dalam edufair ini sumbernya yang langsung datang, dan untuk tema Learning Exhibition tahun ini adalah Kearifan Lokal,” tutur Dr. Riza.

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Iqbal Nadjamuddin yang juga turut hadir dalam acara ini mengungkapkan apresiasinya terhadap kegiatan yang dilaksanakan.

“Kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat baik, bagaimana menilai sekolah dengan assessment, SPIDI bisa menjadi studi tiru, kita tidak perlu lagi jauh untuk melaksanakan studi tiru, SPIDI sudah sangat profesional dalam pengelolaan pembelajarannya, manajemen kesiswaannya,” ungkapnya.

Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan presentasi oleh masing-masing universitas dan konsultan pendidikan.

Setelah itu para siswi, orang tua, maupun undangan mengunjungi beberapa stand univ maupun konsultan pendidikan, serta stand projek Learning Exhbition para siswi di Taman SPIDI.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *