banner dprd mkassar

Ratusan Nakes RSUD Andi Makkasau Parepare Dikerahkan Saat Pemilu

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, PAREPARE, – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare, mengerahkan sebanyak 140 tenaga kesehatan (nakes) ke 395 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar pada 22 kelurahan di empat kecamatan yang ada di Parepare, dalam rangka kesiapsiagaan kesehatan kawal Pemilu 2024, Rabu (14/2/2024)

Direktur RSUD Andi Makkasau, Renny Anggraeny Sari saat dikonfirmasi mengatakan, pengerahan nakes ke seluruh TPS di hari pemilihan Pemilu tahun ini, guna mengantisipasi petugas penyelenggara Pemilu yang mungkin menbutuhkan layanan kesehatan.

“Ini juga upaya kita mengawal Pemilu, khususnya pada sektor kesehatan petugas penyelenggara. Sehingga dalam menjalankan tugasnya, bisa tetap dalam kondisi kesehatan yang baik,”ujar dr Renny.
Ratusan nakes yang secara simbolis dilepas di halaman RSUD Andi Makkasau, tambah renny akan siaga yang tidak sebatas memantau petugas penyelenggara, tapi juga masyarakat wajib pilih, yang menunjukkan animo besar dalam menyalurkan hak suaranya di TPS.

Renny menambahkan, nantinya nakes yang ditempatkan diseluruh TPS, akan saling berkooridinasi jika ada hal yang dibutuhkan. Semisal, kata dia, jika harus ada yang dirujuk, akan berkorelasi dengan call centre untuk mendapat perawatan, baik di rumah sakit maupun fasilitas layanan kesehatan lainnya.

Selain siaga lapangan, kata Renny lagi, pihaknya juga tetap mensiagakan pelayanan di RSUD Andi Makkasau, sehingga pelayanan berjalan berkesinambungan.

“Kita berharap Pemilu berjalan lancar dan petugas penyelenggara Pemilu tetap dalam kondisi sehat. Karena sejauh ini, pada moment penyelenggaraan pemilu di Parepare, terkait layanan kesehatan semua bisa terkondisikan,” tandasnya.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *